BANNER KPU
HONDA

3 Formasi Kosong, 254 Batal Daftar, 575 Berkas Belum Masuk

3 Formasi Kosong, 254 Batal Daftar, 575 Berkas Belum Masuk

   

ARGA MAKMUR – Sebanyak 4.170 calon peserta yang final mendaftar tes CPNS dan PPPK di Pemkab Bengkulu Utara. Dari jumlah tersebut, 254 calon peserta dinyatakan batal lantaran mereka tidak melakukan upload data persyaratan meskipun sudah membuka akun SSCN pendaftaran baik PPPK maupun CPNS.

Dari 4.170 tersebut terdiri 2.957 calon peserta tes CPNS, 1.340 calon peserta tes PPPK khusus guru non PNS dan 66 calon peserta tes PPPK umum tenaga penyuluh pertanian. Saat ini, Panselda masih melalukan verifikasi berkas yang masuk dengan menyesuaikan persyaratan, upload data dan dokumen fisik yang dikirimkan.

“Jika memang sesuai persyaratan dan dokumen yang dikirimkan, baik itu secara online dengan yang kita terima, kita nyatakan memenuhi syarat. Jika tidak sesuai, Tidak Memenuhi Syarat,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Bengkulu Utara, Drs. H Setyo Budi Raharjo, M.Pd.

Sementara itu, sebanyak tiga formasi CPNS kosong yakni tenaga dokter spesialis anak dan spesialis penyakit dalam. Selain itu, meskipun ada pendaftar, calon peserta pranata laboratorium formasi khusus disabilitas juga dipastikan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) lantaran data upload dinyatakan TMS.

“Jadi ada tiga formasi yang kosong. Sementara untuk yang lainnya masih kita lakukan verifikasi apakah memenuhi syarat atau tidak,” ujarnya.

Jika berkaca dari tes CPNS 2019 lalu, formasi khusus disabilitas bisa diisi oleh formasi dengan kriteria sama. Namun hal itu dilakukan setelah dilakukan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“Untuk dua formasi dokter spesialis yang kosong, artinya kita tidak bisa merekrut tahun ini. Hanya ada satu peserta tes dokter spesialis bedah. Kita berharap bisa melewati passing grade Seleksi Kompetensi Dasar (SKD),” terang Budi.

Hingga kemarin, masih ada 575 berkas fisik pendaftar tes CPNS yang belum diterima Panselda. Panselda hanya akan menerima dokumen dengan cap pos paling lambat 27 Juli 2021.(qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: