HONDA

Ditinggal Tidur, Dua HP Raib

Ditinggal Tidur, Dua HP Raib

KOTA MANNA - Apes dialami Hanif Putra Agusta (19) dan Feri Kurnia Saputra (22) warga RT 05 Kelurahan Pasar Baru, Kota Manna. Pasalnya, saat terlelap tidur di Mesjid Bhaitul Khoir, dua unit Handphone (HP) jenis Oppo dan Redmi raib Rabu (28/7) pukul 05.00 WIB. Atas kejadian ini, kedua korban melaporkan kejadian ke Mapolres Bengkulu Selatan (BS).

Dihadapan penyidik Satreskrim Polres Bengkulu Selatan keduanya menceritakan, sebelum tidur kedua korban masih sempat bermain HP Selasa (27/7) malam pukul 23.30 WIB di masjid. Puas bermain, akhirnya keduanya memutuskan untuk tidur di masjid. Sekitar pukul 02.24 WIB dinihari, keduanya sempat terbangun dan mengakui saat itu kedua HP masih ada di posisi samping tempat tidur.

Dan pukul 04.50 WIB, warga menghidupkan lampu masjid untuk salat subuh. Akhirnya keduanya terbangun. Namun betapa terkejutnya, kedua korban tidak mendapati HP. Setelah dilakukan pencarian tidak ditemukan. Akhirnya kedua korban menyimpulkan HP keduanya diambil oleh pencuri. Dan langsung melaporkan kejadian ini ke Satreskrim Polres Bengkulu Selatan.

“Sebelum subuh kami terbangun karena warga mau salat di masjid. Tapi kami terkejut karena HP kami hilang. Dan kami memutuskan pastinya HP kami diambil pencuri,” terang kedua korban.

Dengan dilaporkannya kasus ini kedua korban berharap aparat kepolisian dapat menyelidiki pelaku pencurian. Sebab keduanya mengalami kerugian hingga Rp 5,5 juta. “Kalau bisa HP kami bisa kembali dan kalau orang mengambilnya, mudahan polisi dapat menangkapnya,” ujar Hanif.

Menanggapi kasus ini Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP. Deddy Nata SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Gajendra Harbiandri mengakui pihaknya langsung menerima laporan korban karena sudah lengkap. Untuk proses penyelidikan sepenuhnya diserahkan ke tim Opsnal Totaici Satreskrim Polres Bengkulu Selatan. Ia berharap korban menyerahkan sepenuhnya kasus ini ke aparat.

“Yang jelas pasti kami tangani, selanjutnya serahkan ke aparat. Mudah-mudahan kasus ini jelas, kalau ada pelakunya pasti kami amankan," terang kasat.(tek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: