BANNER KPU
HONDA

Jabat Sekda Seluma, Hadianto Fokus Penanganan dan Pencegahan Covid-19

Jabat Sekda Seluma, Hadianto Fokus Penanganan dan Pencegahan Covid-19

SELUMA - Sekda Seluma, H. Hadianto, SE, MM, M.Si yang baru dilantik kemarin (28/7), bertekad fokus dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.

"Yang jelas di masa pandemi Covid-19 ini bagaimana kita melakukan penanganan dan pencegahan agar bisa menekan angka warga terpapar sehingga kita bisa beraktifitas baik pelayanan maupun perekonomian masyarkat," kata Hadianto.

Ia mengatakan, setelah dilantik menjadi Sekda definitif, akan segera melakukan upaya-upaya penanganan Covid-19 dengan giat melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahwa Covid-19. Sehingga bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang virus ini. "Sosialisasi protokol kesehatan akan kita gencarkan agar bisa menurunkan angka positif Covid-19," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Seluma, Erwin Ocatavian, SE menyampaikan dengan dilantiknya sekda definitif Pemkab Seluma agar bisa menjalankan proses birokrasi di lingkup Pemkab Seluma karena Sekda merupakan pimpinan ASN yang akan menentukan baikannya jalan birokrasi di Pemkab Seluma, terlebih pelayanan kepada masyarakat.

"Alhamdulillah kita sudah memiliki Sekda definitif setelah hampir satu tahun dijabat penjabat secara bergantian terhitung sebanyak 3 kali pergantian, dengan dilantiknya Sekda definitif agar jalannya roda pemerintah lebih efektif," kata Bupati.

Ia mengatakan, dengan dilantikannya Sekda definitif agar bisa menjalankan tugas dan fungsi seusai aturan. Ia berharap agar bisa menjalankan visi misi dan program Bupati dan Wakil Bupati yang telah direncanakan untk ke depannya. "Semoga program yang telah kita rencanakan bisa dieksekusi oleh bapak Sekda definitif ini," sampainya.

Pelantikan Sekda kemarinĀ  digelar di Gedung Daerah Serasan Seijoan yang dihadiri Forkopimda Kabupaten Seluma serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pelantikan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.(juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: