HONDA

13 Kepala OPD Masih Dijabat Plt

13 Kepala OPD Masih Dijabat Plt

 

BENGKULU – Sebanyak 13 jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sampai saat ini masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt). Hal ini tentu dapat menghambat kinerja OPD itu sendiri. Ditambah, tak lama lagi pembahasan Rancangan APBP Perubahan 2021 akan segera dimulai, tepatnya pada Agustus mendatang.

Adapun 13 jabatan Kepala OPD yang masih dijabat Plt yakni, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bengkulu, Sekretaris DPRD Kota Bengkulu, Dinas Perhubungan, Dinas Pangan dan Pertanian, Dinas Koperasi dan UMKM, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu. Selanjutnya Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Pendidikan serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Wakil Ketua I DPRD Kota Bengkulu, Marliadi mengatakan mutasi secara keseluruhan untuk kepentingan organisasi sah-sah saja dilakukan, dan juga untuk penyegaran tugas-tugas baru. Tapi ia berharap Pemkot juga harus fokus lagi kepada banyaknya kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang kosong, yang sampai saat ini masih dijabat oleh Plt.

“Kita berharap Pemkot untuk membuka kembali seleksinya untuk kepala-kepala OPD yang kosong itu, agar perkerjaan ke depannya bisa lebih maksimal,”  katanya.

Ia menambahkan untuk sekarang memang belum ada agenda-agenda yang berurusan dengan anggaran dan pembahasan dengan DPRD. “Mumpung saat ini belum ada agendanya, Pemkot memiliki waktu yang cukup untuk mengadakan seleksi untuk pejabat Eselon II mengiisi kekosoangan yang ada, ” tutupnya.

Sementara itu, kemarin (28/7) sore Pemkot Bengkulu kembali melakukan mutasi. Mutasi sebanyak 11 pejabat eselon III dimutasi itu, dipimpin langsung Sekda Kota Bengkulu, Arif Gunadi di Aula Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan (BKPP) Kota Bengkulu.

Kesebelas eselon III itu yakni Muhammad Nazar menjabat sebagai  Inspektur Pembantu II pada Inspektorat Kota Bengkulu, Rini Sri Angraeni sebagai Inspektur III pada Inspektorat Kota Bengkulu. A Gunawan sebagai Inspektur IV pada Inspektorat Kota Bengkulu. Hj. Nina Nurdin sebagai Sekretaris Disperindag, Roli Santi sebagai Kabid Penyelengaraan Perizinan DPMPTSP Kota Bengkulu (selengkapnya lihat grafis).

“Tentunya kami berharap kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat menjalankan amanah dengan baik. Serta bertanggung jawab atas tugas baru yang diemban,” sampai Sekda usai pelantikan kemarin.

Dirinya juga meminta setelah pelantikan hari ini, pejabat yang dilantik tersebut dapat langsung bertugas di instansi sesuai dengan jabatan masing-masing. “Dalam pelantikan ada yang naik dari eselon IV ke III itu adalah kepercayaan amanah yang diberikan dan harus dijaga sebaik- baiknya” tutupnya. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: