HONDA

Asa Terakhir Ganda Putra di Ahsan/Hendra// The Daddies Tatap Semifinal Olimpiade

Asa Terakhir Ganda Putra di Ahsan/Hendra// The Daddies Tatap Semifinal Olimpiade

 

RB ONLINE - The Daddies, julukan pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi asa terakhir merah putih meraih medali emas ganda putra bulutangkis olimpiade Tokyo 2020.

Setelah Markus/Kevin keok dari ganda Malaysia, Ahsan/Hendra sukses melangkah ke babak semifinal usai mengalahkan pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Bertanding pada babak perempatfinal di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Kamis (29/7) siang, Ahsan/Hendra menang rubber game 21-14, 16-21, 21-9.

BACA JUGA: Ganda Malaysia Pulangkan Minions dari Olimpiade Tokyo Bermain tenang namun efektif menjadi kunci kemenangan Ahsan/Hendra di laga ini selain bermain menyerang. "Syukur Alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan hari ini, pertandingan yang cukup berat tapi kita bisa lewati. Hari ini kami menekan duluan, polanya bisa dapat serangan dulu," ujar Ahsan seusai pertandingan dilansir dari  badmintonindonesia.

Dikatakan, pada gim kedua permainan dikuasai lawan. "Tadi di gim kedua kami banyak mati sendiri, bolanya banyak nanggung juga. Jadi mereka lebih enak menekan kami. Selain itu, kami juga terlalu terburu-buru, bola nanggung malah out-out bolanya. Di gim ketiga kami coba lebih tenang dan main satu-satu dan tidak kencang terus jadi bikin mereka tidak enak," sahut Hendra. Ahsan/Hendra juga mengungkapkan pola permainan Kamura/Sonoda tidak berubah dibanding pertemuan-pertemuan sebelumnya. "Pola permainan mereka kurang lebih sama dengan pola bola panjang-panjang. Jadi kami memang sudah antisipasi dan menerapkan pola yang sama juga ketika kami bisa menang dari mereka," jelas Hendra. Sudah tiba di babak empat besar tak lantas membuat Ahsan/Hendra memikirkan potensi merebut medali, mereka hanya ingin fokus ke laga semifinal yang akan digelar hari Jumat (30/7) besok. The Daddies, julukan mereka, akan menghadapi kuda hitam Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Chinese Taipei. "Kami tidak mau mikir medali dulu, masih ada beberapa pertandingan lagi dan lawannya pasti berat jadi mau fokus dan mempersiapkan diri saja dulu," ujar Ahsan. "Untuk besok harus lebih siap lagi, lebih berani karena lawan juga makin berat. Kami harus in dari awal, tidak boleh kalah start. Kami siap bertemu siapapun," sambung Hendra. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: