HONDA

Lima Pelajar Kaur Lolos Paskibraka Provinsi

Lima Pelajar Kaur Lolos Paskibraka Provinsi

KAUR - Lima pelajar Kabupaten Kaur berkesempatan mengibarkan bendera merah putih saat upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus nanti, yang diselenggarakan Pemda Provinsi Bengkulu. Kelima pelajar SMA tersebut Arya Gunanza, Reza Marlint Hidayat, Imro Atun Zakiah, Helsa Ika Putri dan Rangga Cahaya Anugrah. Mereka akan menjadi pasukan Paskibraka di Balai Raya Semarak Bengkulu.

Disampaikan Bupati Kaur H. Lismidianto, SH. MH, kelima pelajar yang berkesempatan mewakili Kabupaten Kaur ini akan menjalani karantina di Kota Bengkulu mulai tanggal 2 Agustus mendatang.

“Menjadi pengibar bendera di 17 Agustus ini merupakan suatu tanggung jawab. Saya berharap ini akan membawa kebanggaan bagi daerah dan juga bisa memberikan motivasi kepada adik-adik kelas, agar tahun berikutnya ada motivasi untuk ikut jejak mereka,"  kata Lismidianto.

Lismidianto meminta kepada lima pelajar ini agar tetap menjaga nama baik Kabupaten Kaur. Dimana kepercayaan terhadap lima yang terpilih mewakili Kaur sebagai Paskibraka ke tingkat Provinsi ini, merupakan momentum yang sangat berharga. Pasalnya, para siswa ini akan bergabung dengan siswa-siswi terbaik di masing-masing kabupaten se Provinsi Bengkulu.

“Tentu kesempatan ini sangat berharga. Manfaatkanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Kalian ini nanti bertemu dengan teman-teman yang sukses mewakili daerahnya. Disini saya minta kalian agar jaga nama baik Kaur,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Jon Harimol, S.Sos, M.Si juga menyampaikan, sebelumnya Kabupaten Kaur mengirim 6 orang perwakilan ke Provinsi Bengkulu, namun dalam seleksi hanya lima peserta saja yang dipilih oleh tim Paskibra Provinsi untuk mewakili Kaur. Lima peserta ini merupakan hasil seleksi dari seluruh SMA yang ada di Kaur.

“Ini sesuai permintaan Provinsi Bengkulu dan dilakukan seleksi dari tahap pertama hingga akhir, yang kita kirim ke provinsi ini sebenarnya enam orang, tapi satu satu orang gugur. Mereka ini setelah dilepas bupati akan kita berangkatkan ke Bengkulu untuk menjalani karantina,” sampainya.(wij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: