HONDA

Baru Tiga Pelamar Lelang JPTP

Baru Tiga Pelamar Lelang JPTP

KAUR - Tiga ASN yang saat ini sudah menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) pejabat eselon II, mendaftarkan diri dalam lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). Dari 11 jabatan eselon II yang kosong, empat jabatan sudah dilelang karena sudah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), sedangkan sisanya masih menunggu proses.

Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kaur Arsal Adlin, M.Si mengatakan, empat jabatan JPTP yang dilelang itu adalah Kepala Bappeda dan Litbang, Kepala Dinas PUPR, Asisten Pemerintahan dan Kesra, serta Staf ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik.

“Baru ada tiga pejabat yang mendaftar dan pendaftaran sendiri masih kita buka sampai Jumat (30/7),” katanya.

Ia menambahkan tiga pelamar yang sudah mendaftar itu semuanya saat ini sudah diberikan kepercayaan sebagai Plt eselon II di tiga instansi berbeda. Mereka adalah Drs. Sinarudin yang saat ini menjabat sebagai Plt Asisten II, kemudian Drs. Rolan Haidi yang menjabat sebagai Plt Kepala Inspektorat dan terakhir Ismawar Hasdan, ST yang saat ini diberikan kepercayaan sebagai Plt Kepala Dinas PUPR.

“Untuk jabatan Kepala Bappeda dan Litbang masih kosong dan mungkin daftarnya hari terakhir,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Pansel JPTP Kaur, Nandar Munadi, M.Si sebelumnya dalam seleksi ini terdapat sejumlah syarat penting yang wajib dipenuhi para pelamar. Diantaranya, usia maksimal 56 tahun dan juga peserta boleh melamar maksimal tiga jabatan yang berbeda.

Untuk seleksi administrasi akan diberlakukan secara serentak dengan pendaftaran berkas. Sedangkan pengumuman hasil seleksi administrasi akan disampaikan pada 8 Agustus 2021 mendatang. “Jika nanti kurang pelamar, akan kita koordinasikan ke KASN kembali tak menutup kemungkinan akan diperpanjang,” ujarnya. (wij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: