HONDA

Pekan Depan, Job Fit Eselon II Digelar

Pekan Depan, Job Fit Eselon II Digelar

   

BENGKULU - Pemprov Bengkulu akan menggelar evaluasi eselon II melalui job fit  diperkirakan pekan. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Diah Irianti menyampaikan job fit ini dilaksanakan usai mengantongi izin dari Kemendagri RI dan KASN, perihal untuk menilai kinerja dari para ASN Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) ini.

“Insya Allah, rencananya job fit dilaksanakan Kamis 5 Agustus nanti,” kata Diah, saat dikonfirmasi oleh RB kemarin.

Untuk itu, pihaknya telah membentuk tim panitia seleksi. Untuk persiapan evaluasi jabatan atau uji kompetensi dari para JPT ini. Sehingga juga terus melakukan koordinasi untuk pelaksanaan uji kompetensi ini. Mengingat juga saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Sehingga, ada beberapa teknis yang perlu diperhatikan.

“Kecuali 7 jabatan yang baru dilantik April 2021. Ada 32 jabatan yang akan dilakukan Ujikom. Yakni seluruh jabatan eselon II,” jelas Diah.

Untuk diketahui, 7 jabatan yang dimaksud diantaranya,Asisten I Pemprov Bengkulu dijabat Supran SH. MH. Staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM di Pemprov Bengkulu oleh Drs. Erlangga. Kadis Keswan Provinsi Bengkulu, Drs. Muhammad Syarkawi. Kepala Disnakertrans Provinsi Bengkulu, Edwar Heppy. Kadis Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Provinsi Bengkulu, Karmawanto, S. Pd M. Pd. Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu, Drs. Ery Yulian Hidayat, M.Pd, serta Kadisperindag Provinsi Bengkulu, Sisardi, S. Sos.

Sebelumnya, Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri menyampaikan bahwa job fit untuk penilaian kinerja dari pimpinan OPD ini memang lumrah terjadi. Pasalnya, ini dilakukan untuk melihat bagaimana hasil kepimpinan para eselon II ini setelah 2 tahun menjabat. “Ini lumrah, tiap 2 tahun kan memang dilakukan evaluasi. Pak gubernur juga ingin melihat kinerja mereka,” jelas Hamka.

Sementara itu, saat ada 6 jabatan yang kosong di lingkungan Pemprov Bengkulu. Diantaranya Sekretaris DPRD Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas PMD, Karo Hukum,  Kepala Biro Bangda, dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah M. Yunus Bengkulu. Selain itu, ada satu jabatan yakni Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu, Anzori Tawakal yang dalam tahun ini akan memasuki masa pensiun.

“Semoga bisa ini clear semua. Jika sudah, kita lanjut ke tahapan selanjutnya,” tukasnya. (war)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: