HONDA

Laka Mobnas KPU Belum Dilapor

Laka Mobnas KPU Belum Dilapor

SELUMA - Kecelakaan tunggal mobil dinas (Mobnas) BD 1158 PY milik Pemkab Seluma yang dipinjam pakaikan ke KPU Seluma diduga memiliki banyak kejanggalan.

Hingga saat ini belum diketahui kronologis jelas laka mobnas yang digunakan oleh Komisioner KPU Seluma Divisi Data Perencanaan dan Informasi, Maryono ini. Kejanggalan laka ini terlihat, hingga kini belum ada laporan resmi ke KPU Seluma.

BACA JUGA: Selama Pandemi, 209 Napi Terima Asimilasi di Rumah

Ketua Komisiner KPU Kabupaten Seluma Sarjan Effendi membenarkan adanya kecalakan mobil operasional kantor yang sedang dipakai salah satu komisioner. “Belum ada laporannya saya terima. Saya tahu dari istri saya, yang mendapat kiriman foto laka itu dari temannya,” kata Sarjan.

Termasuk keberadaan mobnas tersebut saat ini dirinya belum mengetahui. Pemegang mobnas BD 1158 PY ini belum memberikan laporan resmi. Namun katanya bahwa benar mobnas tersebut adalah mobnas KPU Seluma.

“Kalau mobnasnya benar milik KPU Seluma, pinjam pakai oleh Pemkab Seluma,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa mobnas tersebut dipakai untuk kegiatan pribadi bukan kedinasan. Sebab di hari laka tersebut tidak ada kegiatan baik di KPU Seluma maupun kegiatan di luar. Sebab saat ini KPU Seluma menerapkan work from home (WFH).

"Jelasnya kita tunggu laporan resmi dari yang bersangkutan nanti. Jadi tunggu saja,” ungkapnya.

Dilanjutnya, KPU Seluma tidak ada anggaran untuk perbaikan mobil dinas. Sehingga untuk perbaikan mobnas BD 1158 PY ini dibebankan ke pemakai. Ditambah lagi, mobnas tersebut bukan digunakan untuk urusan kedinasan.

“Diperbaiki pribadi. Setahu saya tidak ada anggaran untuk perbaikan mobil dinas ini,” terangnya.

Sementara itu beredar kabar bahwa mobnas tersebut saat laka bukan dikemudikan oleh pemegang atau Maryono, mobil dikemudikan oleh seorang perempuan.

BACA JUGA: Berdamai, Segel Puskesmas Dilepas

Namun hal ini langsung dibantah oleh Maryono saat dikonfirmasi. Dirinya menegaskan bahwa dirinya yang mengemudikan mobnas tersebut. “Iya, saya sendiri yang bawa,” kilahnya.

Sementara itu, Kapolres Seluma AKBP. Swittanto Prasetyo, S.IK melalui Iptu Jangkung Pryetno mengakui pihaknya tidak mendapatkan laporan kecelakaan tersebut. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: