HONDA

Maling Berkeliaran, Warga Kandang Mas Resah

Maling Berkeliaran, Warga Kandang Mas Resah

BENGKULU – Aksi pencurian kerap terjadi di Gang Setia Kelurahan Kandang Mas sejak sepekan terakhir dan meresahkan masyarakat. Salah satunya dialami oleh Budi (40) warga setempat.

BACA JUGA: Pengusutan Dana Hibah KPU Kaur Dilimpahkan ke Pidsus

Rumah pedagang sayur ini sudah dua kali dibobol oleh pencuri saat dalam kondisi kosong. Adapun pencuri itu mengambil hewan ternak dan mesin air milik korban. Diduga dilakukan oleh pencuri yang sama yang mana ciri-ciri pelaku diketahui korban.

“Kejadiannya kemungkinan subuh, kemungkinan dia itu memanfaatkan kondisi rumah yang kosong karena saya sedang berbelanja ke pasar,” sampai Budi.

Budi menambahkan, sepekan terakhir ini sudah ada beberapa ekor hewan ternak jenis ayam serta mesin air miliknya dicuri.

Dimana pada saat pencurian yang pertama, dirinya sempat memergoki pelaku pencurian namun berhasil kabur. Dimana pelaku pencurian itu berjumlah lebih dari dua orang dan terlihat sudah berumur.

Sedangkan untuk pencurian keduanya terjadi pada Jumat (30/7) subuh. Akibat kejadian itu, dirinya mengalami kerugian sekitar Rp 1 juta dan melaporkannya ke Polsek Kampung Melayu.

“Iya kita laporkan, karena ini sudah dua kali, kita berharap pelakunya segera tertangkap,” lanjutnya.

Sementara itu, Kapolres Bengkulu, AKBP. Pahala Simanjuntak SIK melalui Kasi Humas, AKP Sugiharto membenarkan adanya kejadian tersebut dan telah dilaporkan.

Yang mana laporan itu masih ditangani lebih lanjut oleh Polsek Kampung Melayu. Ia menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati.

BACA JUGA: Sengketa Lahan PKS Masih Bergulir

“Iya ada, masih ditindaklanjuti laporannya, kita menghimbau masyarakat untuk selalu waspada,” tutupnya. (cup/RBOnline)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: