BANNER KPU
HONDA

Oksigen Aman! RSUD Curup Operasikan Generator Isi Ulang

Oksigen Aman! RSUD Curup Operasikan Generator Isi Ulang

   

CURUP – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup sudah mengoperasikan generator oksigen atau alat isi ulang oksigen. Hal ini dalam rangka antisipasi dan upaya pemenuhan kebutuhan oksigen dalam massa pandemi Covid-19. Hal ini seiring telah sampainya alat kontrol pada pipa oksigen tiba di Kabupaten Rejang Lebong.

‘’Sebelumnya memang ada sedikit masalah pada pipa, tapi alatnya sudah sampai dan saat ini generator untuk pengisian oksigen ini sudah bisa dioperasikan untuk memenuhi kebutuhan. Baik untuk pemenuhan kebutuhan Kabupaten Rejang Lebong, juga membantu kebutuhan di beberapa wilayah kabupaten sesuai permintaan masing-masing daerah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu.

‘’Dalam sehari kita bisa membantu 5-10 tabung oksigen untuk kabupaten/kota lain dalam Provinsi Bengkulu bagi yang kekurangan oksigen dalam mengahadapi pandemi Covid-19. Kabupaten/kota mengajukan ke provinsi dan selanjutnya berkoordinasi dengan kita untuk meminta bantuan pengisian tabung oksigen tersebut,’’ sampai Direktur RSUD Curup dr. Samiri kepada RB.

Sejauh ini, sambung Samiri, sudah ada dua kabupaten/kota yang dibantu, yaitu Kota Bengkulu dab Kabupaten Kepahiang. Dengan beroperasinya generator pengisian oksigen tersebut, ketersediaan oksigen khususnya untuk Kabupaten Rejang Lebong dalam penangan pandemi Covid-19 yang masih terjadi peningkatan.

‘’Mudah-mudahan aman ketersediaan oksigen kita untuk penanganan Covid-19. Karena selain generator yang sudah dioperasikan, kita ada kerjasama dengan pihak ketiga. Namun yang terkadang jadi kendala adalah jumlah tabung oksigen yang memang saat ini masih terbatas,’’ demikian Samiri.(dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: