HONDA

Ikut Job Fit, Wajib Swab PCR

Ikut Job Fit, Wajib Swab PCR

BENGKULU - Kamis (5/8) mendatang Pemprov Bengkulu bakal menggelar evaluasi eselon II melalui job fit. Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri menyampaikan dalam pelaksanaannya nanti, semua Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) yang akan mengikuti Job fit ini diharuskan melakukan swab PCR. Ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19. Mengingat saat ini, pandemi Covid-19 masih terjadi di Provinsi Bengkulu.

"Insya Allah Kamis nanti digelar, ini kan untuk evaluasi kinerja. Apalagi sudah rata-rata mencapai 2 tahun masa jabatan," sampai Hamka.

Dijelaskannya, job fit untuk penilaian kinerja dari pimpinan OPD ini memang rutin dilakukan. Apalagi minggu lalu pihaknya sudah mendapatkan izin dari Kemendagri RI dan KASN untuk penilaian kinerja JPT tersebut. Selain itu, ini dilakukan untuk melihat bagaimana hasil kepimpinan para eselon II ini setelah 2 tahun menjabat.

"Pak gubernur juga ingin melihat kinerja mereka," jelas Hamka.

Untuk diketahui, saat ada 6 jabatan yang kosong di lingkungan Pemprov Bengkulu. Diantaranya Sekretaris DPRD Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas PMD, Karo Hukum,  Kepala Biro Bangda, dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah M. Yunus Bengkulu. Selain itu, ada satu jabatan yakni Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu, Anzori Tawakal yang dalam tahun ini akan memasuki masa pensiun.

"Semoga bisa ini clear semua. Jika sudah, kita lanjut ke tahapan selanjutnya," ujarnya.

Ditambahkan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Diah Irianti bahwa tim panitia seleksi job fit ini terus melakukan persiapan evaluasi jabatan atau uji kompetensi dari para JPT ini. Mengingat juga saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Sehingga, ada beberapa teknis yang perlu diperhatikan.

"Senin nanti (hari ini,red) kita juga akan bersurat ke kabupaten kota tentang penyelenggaraan job fit ini," jelas Diah.

Kemudian, untuk di lingkungan Pemprov Bengkulu sendiri diketahui ada 32 pejabat yang akan mengikuti Job Fit ini. "Kecuali 7 jabatan yang baru dilantik April 2021. Ada 32 jabatan yang akan dilakukan Ujikom. Yakni seluruh jabatan eselon II," jelas Diah.

Untuk diketahui, 7 jabatan yang dimaksud diantaranya,Asisten I Pemprov Bengkulu dijabat Supran, SH, MH. Staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM di Pemprov Bengkulu oleh Drs. Erlangga. Kadis Keswan Provinsi Bengkulu, Drs. Muhammad Syarkawi. Kepala Disnakertrans Provinsi Bengkulu, Edwar Heppy. Kadis Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Provinsi Bengkulu, Karmawanto, S.Pd, M.Pd. Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu, Drs. Ery Yulian Hidayat, M.Pd, serta Kadisperindag Provinsi Bengkulu, Sisardi, S.Sos. (war)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: