BANNER KPU
HONDA

Tidak Ada Respon Camat dan Lurah

Tidak Ada Respon Camat dan Lurah

CURUP TENGAH – Warga RT 08 RW 03 Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah Kabupaten Rejang Lebong, kemarian melakukan penyemprotan disinfektan secara swadaya dan gotong royong. Hal ini setelah ada warga mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia, namun belum ada respon dari kelurahan maupun pihak kecamatan untuk turun ke lapangan.

Dijelaskan Ketua RT 08 Heru Triyono, setelah melaksanakan penyemprotan massal di wilayah RT mereka, kegiatan tersebut merupakan inisiatif mereka sendiri. Untuk penyemprotan disinfektan tersebut, bahanya juga merupakan swadaya serta dibuat sendiri oleh masyarakat secara gotong royong.

‘’Sudah ada empat orang warga kami yang meninggal dunia dengan status positif Covid-19, bahkan tiga diantaranya merupakan satu rumah atau satu keluarga. Namun belaum ada tindakan dari pihak kecamatan maupun kelurahan menanggapai hal ini. Sehingga kami inisiatif sendiri bersama warga melakukan penyemprotan,’’ sampai Heru.

Ditambahkan Heru, penyemprotan dilakukan di rumah yang penghuninya meninggal dunia. Serta dilakukan di jalan sekitaran lingkungan RT mereka, lorong perumahan warga, termasuk rumah ibadah, sekolah dan fasilitas umum lainnya. ‘’Hanya ada bantuan lima liter disinfektan saat ada warga yang meninggal dunia dan sudah dipakai,’’ sambung Heru.

Ditambahkan Heru, selain penyemprotan disinfektan, mereka tengah mengumpulkan dana sumbangan sukarela guna membantu pihak keluarga yang meninggal dunia. Termasuk penanganan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri. ‘’Kita mulai melakukan pengumpulan donasi dan mudah-mudahan bisa membantu warga yangs sedang menjalani isolasi mandiri,’’ demikian Heru.(dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: