HONDA

8 Hari PPKM, 763 Kasus Positif

8 Hari PPKM, 763 Kasus Positif

BENGKULU –  Sejak Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) Level 4, 26 Juli-2 Agustus, penyebaran Covid-19 masih terus terjadi di Kota Bengkulu. Tercatat ada 763 kasus positif Covid-19 yang muncul selama 8 hari itu. BACA JUGA: Lanal Bengkulu Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua Bagi Nelayan

Dari data yang diperoleh RB dua hari terakhir, yakni Minggu (1/8) dan Senin (2/8) angka paparan Covid-19 menurun. Di mana hari Minggu ditemukan 85 kasus baru dan Senin ada 59 kasus baru warga terpapar Covid-19. Angka ini memang menurun dari data Sabtu (31/7) lalu, yang mencapai 131 kasus baru Covid-19, dan Jumat (30/7) yang mencapai 129 kasus baru.

Menteri Dalam Negeri Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Universitas Bengkulu (Unib) Waskita Rahman mengatakan kinerja Pemkot Bengkulu sudah cukup baik dalam menangani Covid-19. Tetapi perlu ditekankan lagi bahwa kinerja ini harus selalu ditingkatkan. Agar tidak terjadi lagi pelonjakan Virus Covid-19 di Kota Bengkulu.

“Pemkot harus bekerja keras lagi dan membuat beberapa kebijakan lagi agar penurunan ini terus menerus,” harapnya. Pemkot, boleh saja membuat kebijakan, tapi harus juga memikirkan dampak kebijakan yang dibuat nantinya.

“Banyak pihak yang dirugikan dari beberapa kebijakan yang telah diterapkan. Seperti larangan pesta pernikahan. Semoga nanti kebijakan itu dievaluasi lagi. Sehingga masyarakat yang terdampak terhadap kebijakan yang telah berlaku bisa lebih merasa diringankan. terutama mereka yang berkerja hanya untuk mencari makan,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Satgas Covid-19 Kota Bengkulu Drs. Eddyson mengatakan semasa PPKM Level 4 di Kota Bengkulu, 26 Juli hingga 2 Agustus, terjadi penurunan angka konfirmasi positif yang cukup signifikan.

“Sebelumnya dari PPKM Level 3 sekitar 200 masyarakat yang terkonfirmasi positif setiap harinya. Alhamdulillah sekarang kita sudah di bawah 200 dalam seharinya dan dari data yang kemarin (1/8)  kita sudah di angka 85,” ujarnya. BACA JUGA: PPKM Diperpanjang Hingga 9 Agustus, Fokus Percepat Vaksinasi dan Turunkan Angka Kematian

Lanjutnya, penurunan ini terjadi karena masyarakat di Kota Bengkulu sudah lebih tertib dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Ini juga tidak lepas dari kinerja tim satgas yang selalu melakukan penyuluhan dan penertiban setiap harinya. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: