HONDA

Selama Sepekan PPKM Level 4, Ada 603 Kendaraan Dipaksa Putar Balik

Selama Sepekan PPKM Level 4, Ada 603 Kendaraan Dipaksa Putar Balik

   

BENGKULU - Selama sepekan PPKM Level 4 di Kota Bengkulu, 26 Juli-2 Agustus, ada 603 kendaraan dipaksa putar balik atau tidak diperbolehkan masuk ke dalam wilayah Kota Bengkulu. Penyekatan dalam rangka pembatasan mobilitas ini dilakukan di lima titik perbatasan Kota Bengkulu dengan kabupaten lain.

Kasat Lantas Polres Bengkulu, AKP. Kadek Suwantoro mengatakan, 603 kendaraan tersebut rinciannya yakni 286 kendaraan roda empat dan enam, serta sebanyak 327 kendaraan roda dua. Kendaraan yang diputar balik ini didominasi dengan pengendara tidak memenuhi kriteria dan syarat perjalanan masuk ke wilayah PPKM Level 4.

"Seperti tidak dapat dapat menunjukkan sertifikat vaksin minimal dosis pertama, dan surat keterangan hasil tes antigen non reaktif minimal H-1," kata Kadek.

Lanjutnya, lantaran masa PPKM level 4 diperpanjang termasuk di Kota Bengkulu, maka pelaksanaan penyekatan di perbatasan Kota Bengkulu dengan kabupaten lain akan terus dilaksanakan hingga 9 Agustus 2021 mendatang. Penyekatan dilakukan di wilayah perbatasan terkhusus di jam rawan dan ramai pengguna jalan.(tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: