BANNER KPU
HONDA

Antisipasi Penyebaran, Polsek Pasang Pengumuman di Rumah Warga Isoman

Antisipasi Penyebaran, Polsek Pasang Pengumuman di Rumah Warga Isoman

   

SINDANG KELINGI – Polsek Sindang Kelingi Polres Rejang Lebong (RL) melakukan berbagai upaya antisipasi meluasnya penyebaran Covid-19 di wilayah hukum mereka. Salah satunya dengan memberikan tanda pengumuman kepada rumah yang penghuninya diketahui sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman). BACA JUGA: TPP Harus Ada Persetujuan Kemendagri

Hal ini, terang Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH melalui Kapolsek Sindang Kelingi Iptu Helnita Wati, SH, mereka lakukan agar masyarakat bisa ikut mengawasi dan antisipasi agar penyebaran tidak sampai meluas.

Pemerintah desa juga diminta ikut serta memantau dan mengawasi warganya yang dinyatakan terkonfirmasi positif agar tidak berkeliaran dan disiplin menjalankan Isoman.

‘’Warga yang melakukan isolasi mandiri, rumahnya kita tempel atau pasang stempel Isoman. Agar warga mereka yang lain tahu dan tidak sampai berinteraksi, baik sengaja atau tidak sengaja. Karena jika berinteraksi dengan warga yang lagi Isoman, dikhawatirkan malah penyebaran semakin meluas,’’ sampai Helnita.

Selain memasang stempel Isoman, sambung Helnita, mereka juga memberikan bantuan Sembako kepada warga yang sedang menjalani isoman tersebut. BACA JUGA: Ada 39.810 Pengguna Narkoba di Bengkulu, BNNP Bentuk Tim Interdiksi

‘’Hari ini (kemarin, red) ada satu rumah warga yang kita stempel Isoman dan sekaligus kita antar bantuan sembako. Kepada tetangga dan pemerintah desa, kita juga sudah sampaikan agar memberikan semangat dan membantu warga yang sedang Isoman agar bisa segera pulih dan sehat kembali,’’ demikian Helnita.(dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: