HONDA

Dapat Tambahan Tak Terbatas dari Sumsel, Stok Oksigen RSHD Aman

Dapat Tambahan Tak Terbatas dari Sumsel, Stok Oksigen RSHD Aman

 

KOTA MANNA - Pasokan oksigen di Rumah Sakit Umum Daerah Hasanuddin Damrah (RSHD) Manna dipastikan tidak ada kendala lagi. Sebab Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) mendapat jatah oksigen dari Sumatera Selatan (Sumsel) usai koordinasi Wakil Bupati Bengkulu Selatan bersama Gubernur Sumsel Herman Deru beberapa waktu lalu.

Sejak adanya koordinasi tersebut, Kabupaten Bengkulu Selatan mendapat jatah oksigen tanpa limit untuk proses persawatan pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi medis di RSHD Manna Sehingga target ke depan setiap masyarakat yang akan menjalani isolasi mandiri juga bisa mengakses oksigen melalui RSHD Manna. Selain itu, persoalan kelangkaan oksigen di rumah sakit lainnya di Kabupaten Bengkulu Selatan dipastikan bisa teratasi.

Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa'i Tajuddin saat dikonfirmasi mengatakan, Bengkulu Selatan sudah menerima 79 tabung oksigen, nantinya oksigen dari Sumsel itu akan difokuskan untuk seluruh pasien positif Covid-19 di RSHD Manna.

“Untuk oksigen ini kita pastikan tidak akan mengalami kendala, hanya saja tabung oksigen yang kekurangan. Kalau oksigennya selalu tersedia dari Sumsel yakni PT Pusri, tinggal tabungnya saja kita siapkan,” kata Wabup.

Meski mendapatkan akses oksigen tak terbatas di Sumsel, Kabupaten Bengkulu Selatan masih memiliki terkendala jumlah tabung oksigen milik pemerintah. Mengingat tabung yang ada saat ini merupakan milik para agen yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan.(tek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: