BANNER KPU
HONDA

Jalan Arang Sapat-Cawang Dibangun

Jalan Arang Sapat-Cawang Dibangun

   

SELUMA - Wakil Bupati Seluma, Drs. Gustianto memberi tanda titik nol tanda dimulai pembangunan jalan di Desa Arang Sapat - Desa Cawang Kecamatan Lubuk Sandi. Jalan sepanjang 1.957 meter yang akan dibangun dengan konstruksi lapisan penetrasi (Lapen) yang menelan anggaran sebesar Rp 2 miliar.

Walau diguyur hujan deras, Wakil Bupati yang didampingi Kepala Dinas PUPR Kabupaten Seluma, M. Syaipullah, SE, ST tetap semangat datang ke lokasi dan memberi tanda titik nol dimana akan dimulainya pembangunan jalan ini.

"Pembangunan jalan ini sebagai wujud nyata dari salah satu program kegiatan prioritas Bupati dan Wakil Bupati Seluma periode 2021-2024, yaitu Seribu Jalan Mulus di seluruh wilayah Kabupaten Seluma yang akan diwujudkan secara bertahap," ujar Gustianto.

Ia mengatakan, dibangunya jalan tersebut agar memberi manfaat yang luas kepada masyarakat, karena jalan yang dibangun sangat dibutuhkan masyarakat terlebih jalan di lokasi dua desa tersebut merupakan akses warga mengeluarkan hasil pertanian sehingga dengan dibangun jalan memperpermudah warga mengeluarkan hasil pertanian dan bisa meningkatkan ekomoni.

"Semoga jalan yang dibangun memberi manfaat yang luar kepada masyarakat," terangnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Seluma, M. Syaipullah, SE, ST, mengatakan pekerjaan jalan akan segera dimulai setelah pemberian tanda titik nol ini. "Pengerjaan jalan dari Desa Arang Sapat menuju Desa Cawang ini ditargetkan akan selesai selama 120 hari," ujarnya.

Kadis PUPR Seluma juga menyampaikan bahwa pekerjaan jalan sepanjang 1.957 meter dari titik nol akan dikerjakan dengan Lapisan Penetrasi (Lapen) sepanjang 1.297 meter dan sisanya sepanjang 660 meter untuk dilakukan pembersihan bahu jalan.

"Jalan lapen ini terdiri dari bahu jalan menggunakan batu pecah dengan agregat B, masing -masing 1,5 meter di sebelah kanan kiri jalan, sedangkan jalan yang agak sedikit menanjak dengan panjang 50 Meter itu akan kita beton menggunakan tulangan baru serta diatasnya kita berikan aspal lapisan penetrasi," sampainya.(juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: