HONDA

Kue Tat Masuk Dua Besar API 2021, Bupati Minta Dukungan

Kue Tat Masuk Dua Besar API 2021, Bupati Minta Dukungan

 

KOTA MANNA - Dari total enam peserta teratas ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021, kue tat makanan tradisional asal Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) berada diurutan kedua posisi teratas. Untuk itu Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi meminta dukungan masyarakat agar dapat memenangkan ajang API 2021 di Palembang Sumatera Selatan.

Dukungan masyarakat dapat disampaikan melalui IG @ayojalanjalanindonesia, youtube APiaward dan SMS premium. Untuk SMS premium dapat dilakukan dengan cara mengirimkan SMS ke 99386 dengan tarif sekali SMS sebesar Rp 2.200 berlaku untuk semua provider.

Untuk memberikan dukungan SMS Kue Tat caranya kirim SMS dengan format tulisan API 1G dan kirim ke 99386. Sedangkan Tari Andun caranya ketik API 13E juga dikirim ke 99386.

"Mohon dukungan adiak sanak masyarakat Bengkulu Selatan dan Provinsi Bengkulu, agar kita bisa bertahan di 3 besar API-Award 2021, sampai 31 Oktober 2021 yang akan datang," ajak Gusnan.

Apabila kue tat berhasil masuk tiga besar, maka ada dua makanan tradisional asal Kabupaten Bengkulu Selatan yang mendapatkan penghargaan ajang API. Sebelumnya makanan tradisional Pendap masuk nominasi API tahun 2020 lalu. Bahkan saat ini Pendap telah dipatenkan sebagai makanan khas Kabupaten Bengkulu Selatan.

"Mohon dukungannya, ini semua untuk memperkenalkan Bengkulu Selatan ke daerah lain. Bahkan nama besar Provinsi Bengkulu, karena ini pesertanya seluruh Indonesia," pungkas Gusnan.(tek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: