HONDA

Rp 40 Miliar Bangun Sarpras Air Bersih

Rp 40 Miliar Bangun Sarpras Air Bersih

 

KAUR - Pemerintah Kabupaten Kaur, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kaur akan bekerjasama dengan Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) VII Bengkulu untuk membangun sarana prasarana (Sarpras) air bersih di kecamatan Padang Guci Hulu.

Plt Kadis PUPR Kaur Ismawar Hasdan mengatakan, saat ini proses pembangunan air bersih tersebut masih dalam proses administrasi seperti pembebasan lahan dan upaya koordinasi dengan pihak PLTM 2 Padang Guci.

"Lantaran pembangunan tersebut yang akan dibangun di sungai Air Regis melewati PLTMH tersebut. Nantinya jika administrasi telah selesai, tahun mendatang akan segera dilelang pekerjaan tersebut oleh pihak BWSS VII. Nanti kalau PLTM sudah mengizinkan untuk melewati wilayahnya maka akan kita perkiraan 2022 proyek air bersih ini akan dimulai," katanya.

Untuk pembangunan penyaluran air bersih meliputi eks Kaur Utara terdiri dari 7 kecamatan yakni Padang Guci Hulu, Kaur Utara, Kelam Tengah, Padang guci Hilir, Tanjung Kemuning, Lungkang Kule dan Kecamatan Kinal.

"Pembangunan tersebut akan dikerjakan sepenuhnya oleh pihak BWSS VII yang akan menghabiskan dana hingga Rp 40 miliar yang bersumber dari Kementerian PUPR, " pungkasnya.(wij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: