BANNER KPU
HONDA

Sembunyi di Pondok Kebun, Terduga Pelaku Begal Ambulans Ditembak

Sembunyi di Pondok Kebun, Terduga Pelaku Begal Ambulans Ditembak

   

CURUP – Perlahan tapi pasti, usaha pengejaran Polres Rejang Lebong (RL) terhadap 7 terduga pelaku aksi pembegalan ambulans di Jalur Lintas Curup-Lubuklinggau, mulai membuahkan hasil. BACA JUGA: Pelaku Begal Ambulans Belum Berhasil Dibekuk, Rp 5 Juta untuk Pemberi Informasi

Dini hari, Jumat (6/8) sekitar pukul 04.00 WIB Tim Gabungan Opsnal Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) dan Satuan Intel Polres Rejang Lebong serta Polsek Padang Ulak Tanding (PUT), berhasil membekuk DS alias Bramun (21) warga Desa Kepala Curup Kecamatan Binduriang.

Bramun yang sudah diumumkan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Rejang Lebong, diamankan dari persembunyian di pondok kebun yang masuk wilayah Desa Tanjung Aur Kecamatan Sindang Kelingi.

“Benar, satu dari tujuh terduga pelaku pencurian dengan kekerasan sopir mobil ambulance sudah kita tangkap,’’ kata Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH didampingi Kasat Reskrim AKP Rahmat Hadi Fitrianto, SH, S.IK kepada RB.

Ditambahkan Rahmat, saat penggerebekan, terduga pelaku melakukan upaya perlawanan dan berusaha melarikan diri. Sehingga petugas mengambil tindakan tegas dan terukur terhadap terduga pelaku dengan memberikan hadih beberapa butir timah panas di bagian kaki.

‘’Pelaku sudah kita lakukan perawatan medis dan saat ini masih menjalani pemeriksaan,” tukas Kapolres Puji. BACA JUGA: Melihat Rumah Singgah Penyintas Penyakit Kanker, Gratis Makan dan Penginapan

Terpisah, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos., M.H., ketika di konfirmasi awak media, ikut membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap salah satu dari tujuh pelaku pembegalan 1 unit ambulans di Kabupaten Rejang Lebong.

"Salah satu tersangka berinisial DS sudah berhasil diamankan oleh petugas gabungan pada dini hari tadi sekitar pukul 04.00 WIB di Kawasan Kabupaten Rejang Lebong," ungkap Sudarno.

Lebih lanjut, Sudarno menerangkan bahwa DS berhasil ditangkap saat tengah bersembunyi di salah satu pondok kebun miliknya berada di kawasan Desa Tanjung Aur Kecamatan Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: