HONDA

Dapat Tambahan 200 Vial Vaksin untuk Serbuan Vaksinasi Tahap II

Dapat Tambahan 200 Vial Vaksin untuk Serbuan Vaksinasi Tahap II

   

BENGKULU - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu menerima sebanyak 200 vial vaksin  Covid-19, yaitu Sinovac dari Pemerintah Pusat melalui Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu. Tambahan vaksin ini diperuntukan dan diprioritaskan bagi Program Serbuan Vaksinasi TNI-Polri tahap II.

Plt. Kepala Dinkes Kota Bengkulu Sri Martiana menyebutkan, sebanyak 200 vial vaksin tersebut belum dapat memenuhi kebutuhan vaksinasi masyarakat Kota Bengkulu untuk distribusikan ke Puskesmas. Vaksin tersebut diperuntukkan dan diprioritaskan bagi program serbuan vaksinasi TNI-Polri tahap II.

"Kita baru mendapatkan distribusi vaksin sinovac sebanyak 200 vial atau 200 dosis untuk 200 suntikan. Vaksin ini diperuntukkan bagi program serbuan vaksinasi, jadi belum dapat kita distribusikan ke Puskesmas," sampainya.

Sri menyebutkan ketersediaan vaksin di setiap puskesmas di Kota Bengkulu masih mengalami kekosongan. Meskipun ada, itupun hanya tinggal beberapa sisa stok vaksin dari distribusi vaksinasi sebelumnya.

"Iya diperuntukkan dulu untuk percepatan vaksinasi pada Program Serbuan Vaksinasi TNI-Polri. Nanti untuk distribusi selanjutnya baru akan didistribusikan ke Puskesmas," demikian Sri.(tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: