HONDA

Vaksin di Puskesmas Masih Kosong, Stok Hanya untuk Program Serbuan Vaksin

Vaksin di Puskesmas Masih Kosong, Stok Hanya untuk Program Serbuan Vaksin

BENGKULU – Pelaksana tugas (Plt)  Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu Sri Martiana mengatakan  ketersediaan vaksin di setiap Puskesmas saat ini masih mengalami kekosongan. Meskipun ada, itupun hanya tinggal beberapa sisa stok vaksin dari distribusi vaksinasi sebelumnya.

Meskipun saat ini Pemkot Bengkulu sudah menerima sebanyak 200 vial vaksin, namun kuota ini tidak bisa didistribusikan ke Puskesmas. lantaran vaksin yang baru diterima tersebut diperuntukkan dan diprioritaskan bagi program serbuan vaksinasi TNI-Polri tahap II.

“Kita baru mendapatkan distribusi vaksin sinovac sebanyak 200 vial atau 2000 dosis untuk 2000 suntikan. Tapi diperuntukkan dulu untuk percepatan vaksinasi pada Program Serbuan Vaksinasi TNI-Polri. Jadi belum dapat kita distribusikan ke Puskesmas,” katanya.

Ditambahkan Sri, saat ini pihaknya masih menunggu vaksin dari pemerintah pusat, jadi untuk masyarakat diharapkan untuk bersabar. Jika vaksinnya sudah ada pasti langsung kami didistribusikan ke Puskesmas-puskemas di seluruh Kota Bengkulu. “Kita saat ini masih menunggu vaksin tambahan, jika sudah ada kita (Dinkes, red) akan secepatnya mendistribusikannya agar masyarakat Kota Bengkulu sebanyak mungkin bisa divaksin nantinya,” tutupnya.

Perlu diketahui Dinkes Kota Bengkulu telah menerima sebanyak 200 vial vaksin  Covid-19, vaksin Sinovac ini berasal dari Pemerintah Pusat melalui Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu dan distribusikan ke Dinkes Kota Bengkulu. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: