HONDA

Posisi Indonesia di Olimpiade Tokyo Urutan 55

Posisi Indonesia di Olimpiade Tokyo Urutan 55

RB ONLINE -  Olimpiade Tokyo 2020 sudah di penghujung laga. Cabang-cabang favorit seperti sepakbola, basket sudah ada pemenangnya. Di tabel klasemen sementara negara-negara peraih medali olimpiade sendiri, Indonesia sudah terlempar di posisi 50 besar.

BACA JUGA: Sepakbola Olimpiade: Brasil Samai Argentina

Tepatnya di urutan ke 55. Tanpa tambahan medali, 1 emas, 1 perak dan 3 perunggu yang kesemuanya diraih dari cabang olahraga bulutangkis dan angkat besi membuat posisi Indonesia sudah disalip negara tetangga Filipina.

Dikutip dari situs resmi olimpiade Tokyo 2020 hingga Minggu (8/8) pukul 13.00 WIB, olimpics.com, negara sesama Asia tenggara itu, berada di urutan ke 50  dengan raihan 1 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu.

Adapun negara kuat asia tenggara lainnya, Thaland berada di bawah Indonesia yakni di urutan 59 dengan raihan medali 1 medali emas dan 1 medali perunggu.

Sementara itu, di papan atas, persaingan berjalan ketat. China yang mendominasi raihan medali sepanjang Olimpiade Tokyo 2020, sudah dilewati Amerika Serikat.

BACA JUGA: Basket Putri USA Raih Emas Olimpiade ke Tujuh Beruntun

China sudah tergeser ke posisi dua, dengan 38 medali emas, 31 medali emas dan 18 medali perunggu. Posisi teratas diambil alih Amerika serikat, yang hanya unggul di raiahan medali perak dan perunggu saja. Amerika meraih 38 medali emas, 40 perak dan 33 medali perunggu. (**/RBOnline)    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: