HONDA

12 Agustus, Kapolres Mukomuko Sertijab

12 Agustus, Kapolres Mukomuko Sertijab

 

MUKOMUKO – Jika tidak ada perubahan, pejabat Kapolres Mukomuko bakal dilaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) pada 12 Agustus 2021 mendatang. Sertijab itu bakal digelar di Mapolda Bengkulu. Sebagaimana dibenarkan Kabag Sumda Polres Mukomuko, AKP. Dian Setiawan, SH, kemarin.

“Sertijab di Mapolda Bengkulu. Rencananya kalau tidak ada perubahan, 12 Agustus nanti,” kata Dian.

Kapolres Mukomuko saat ini, AKBP. Andy Arisandi, SH, S.IK, MH dimutasi dengan jabatan baru sebagai Wakil Direktur Reskrimsus Polda Bengkulu. Sedangkan pejabat baru Kapolres Mukomuko, AKBP. Witdiardi, S.IK, MH. Perwira menengah ini sebelumnya memegang jabatan sebagai Kepala Subdit III Direktorat Reskrimsus Polda Bengkulu.

“Sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1508/VII/KEP/2021 tertanggal 26 Juli 2021 lalu,” kata Dian. Mengenai pelaksanaan pisah sambut Kapolres Mukomuko yang lama dengan yang baru di Mukomuko, Dian belum dapat memastikan. Sebab menunggu tuntasnya dulu Sertijab di Mapolda Bengkulu. Setelah itu, baru pihaknya mengagendakan pelaksanaan pisah sambut.

“Kita tunggu dulu sertijabnya selesai. Baru kita rencanakan pisah sambut di sini. Tentu pisah sambutnya di Mapolres Mukomuko terlebih dahulu. Kalau dengan pemkab, kita lihat situasinya,” pungkas Dian.

Untuk diketahui, selama menjabat, Kapolres Mukomuko, AKBP. Andy Arisandi, SH, S.IK, MH terkenal dengan sejumlah pengungkapan. Terutama dalam mengungkap kasus illegal loging, yang penanganannya tidak hanya sebatas penebang kayu di hutan kawasan.

Tapi dibongkar dan ditetapkan tersangka, hingga kepada orang yang membiayai aktivitas itu dan yang memesan kayu-kayu tersebut. Juga populer dengan pengungkapan kasus narkoba. Dengan jumlah barang bukti yang terbilang banyak, demikian juga dengan jumlah tersangkanya. (hue)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: