HONDA

Bertambah 107 Kasus Baru, Angka Positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu Mencapai 20.156 Kasus

Bertambah 107 Kasus Baru, Angka Positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu Mencapai 20.156 Kasus

     

BENGKULU – Angka kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu masih menunjukan tren kenaikan. Per Minggu (8/8), jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu mencapai angka 20.156 kasus.

Dengan penambahan kasus baru sebanyak 107 kasus, berasal dari hasil pemeriksaan 358 sampel yang keluar hasil hari ini. BACA JUGA: Selama PPKM, Penurunan Mobilitas Masyarakat di Kota Bengkulu Masih Rendah

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, dilaporkan hingga Minggu (8/8) jumlah total kasus terkonfirmasi aktif di Provinsi Bengkulu menjadi 20.156 kasus.

Di antaranya terdapat kasus baru yang keluar hasil hari ini sebanyak 107 kasus, dan kasus sembuh totalnya ada 15.419 kasus. Sehingga kasus terkonfirmasi aktif sampai saat ini masih ada 4.444 kasus.

“Hari ini juga dilaporkan ada penambahan 174 kasus sembuh, dan kasus kematian bertambah 1 kasus dari Bengkulu Tengah. Sehingga jumlah kasus kematian totalnya sampai saat ini ada 293 kasus,” beber Herwan.

Lebih lanjut Herwan menerangkan, penambahan kasus baru positif Covid-19 hari ini terbanyak didominasi kasus dari Kabupaten Bengkulu Utara ada 40 kasus baru.

Lalu menyusul dari Bengkulu Tengah dan Mukomuko sebanyak 25 kasus, Kemudian dari Kota Bengkulu ada 11 kasus, Seluma ada 2 kasus, dan masing-masing 1 kasus tambahan dari Rejang Lebong, Lebong, Bengkulu Selatan dan Kaur.

“Terus kita ingatkan kepada masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan. Jangan kendor menggunakan masker, tetap menjaga jarak, menjaga kebersihan tangan, dan membatasi mobilitas,” imbuh Herwan. (key)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: