HONDA

Serbuan Vaksinasi Sasar Anak

Serbuan Vaksinasi Sasar Anak

BENGKULU - Kodim 0407/Kota Bengkulu mencanangkan akan melakukan serbuan vaksinasi khusus untuk anak berusia 12 tahun ke atas. Meski demikian, rencan aini masih harus menunggu alokasi vaksin Covid-19 datang ke Kota Bengkulu.

Hal ini disampaikan Dandim 0407/Kota Bengkulu, Kolonel Inf Uchi Cambayong, Dikatakannya pada serbuan vaksinasi tahap ke-III lalu, sudah mulai melayani vaksinasi untuk anak usia 12 tahun ke atas. “Kita akan memulai layani untuk 12 ke atas,” ujarnya.

Ia menambahkan untuk serbuan vaksin tahap selanjutnya direncanakan akan dibuat khusus untuk vaksinasi anak usia 12 tahun ke atas, namun belum diketahui mengenai target maupun kuota vaksinasi khusus anak-anak ini, sebab masih menunggu alokasi vaksin dari pusat. “Vaksinasi yang bisa 12 tahun ke atas itu pada serbuan vaksin ke-III, ke depan nanti kita akan alokasikan dosis pertama. Untuk target, kita lihat dulu kuota vaksin yang akan datang,” tambahnya.

Terakhir ia mengatakan untuk pelaksanaan vaksinasi khusus anak nantinya, Kodim 0407/Kota Bengkulu akan melakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas atau Rumah Sakit DKT, ataupun nanti akan dipusatkan di satu sekolah. “Ada beberapa tempat yang kita rencanakan, bisa di Puskesmas, Rumah Sakit DKT ataupun di salah satu sekolah,” tutupnya. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: