HONDA

Jalin Konektivitas Antar Daerah

Jalin Konektivitas Antar Daerah

KOTA MANNA - Fraksi Golkar dan PAN di DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) meminta Pemkab Bengkulu Selatan meningkatkan dan membangun konektivitas antar daerah. Salah satunya dengan Kabupaten tetangga yakni Kota Pagar Alam dan Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Seperti disampaikan salah satu anggota fraksi Golkar Nisan Deni Purnama, konektivitas antar daerah sangat perlu dibangun. Dengan tujuan untuk membangun daerah dari segi ekonomi. Konektivitas ini disebutkan Deni seperti jalan penghubung dengan Kabupaten/kota tetangga. Apabila akses antar daerah baik, maka ia meyakini mobilitas berjalan baik.

Mengingat, sambung Deni, Kabupaten Bengkulu Selatan memiliki kekayaan alam yang tidak dimiliki kabupaten/kota tetangga. Seperti Kota Pagar Alam dan Kabupaten Lahat, keduanya tidak memiliki kekayaan alam berupa ikan laut, bahkan ikan air tawar. Sedangkan Kabupaten Bengkulu melimpah akan dua kekayaan alam tersebut.

Namun di sisi lain, masyarakat Bengkulu Selatan masih sangat membutuhkan sayur-sayuran. Untuk itu dengan Kota Pagaralam adalah daerah yang sangat baik sebagai pasar dan pemenuhan kebutuhan warga Bengkulu Selatan.

"Kami sangat mendukung program bupati. Namun jalan penghubung ke Sumatera Selatan harus baik. Meskipun jalan nasional, kita mendukung lobi ke pusat," papar Deni.

Juga disampaikan anggota fraksi PAN Siptin Gunawan, Kabupaten Bengkulu Selatan memiliki SDA yang sangat mumpuni. Baik dalam bidang pertanian hingga pasar. Untuk itu pihaknya mendukung Kabupaten Bengkulu Selatan untuk menjadi daerah agribisnis. Sementara dukungan daerah tetangga terbuka dan dapat diakses kapanpun.

"PAN mendorong diarahkan kota agribisnis, dengan SDA sangat mendukung. Sehingga pemasaran lebih baik," pungkas Siptin. (tek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: