HONDA

Elak Lubang, Truk bermuatan 9 Ton Sawit Terbalik

Elak Lubang, Truk bermuatan 9 Ton Sawit Terbalik

KAUR – Dump truck Toyota Dyna warna merah  BD 8077 WK membawa 9 ton tandan buah segar (TBS) sawit terbalik di jalan Desa Cuku Betung Kecamatan Padang Guci Hulu. Truk yang dikendarai Trisno (28) warga Desa Padang Manis Kecamatan  Kaur Utara tersebut terbalik setelah menghindari lubang jalan yang cukup dalam.

Beruntungnya dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya saja sopir dump truk mengalami luka lecet dan trauma.Kejadian ini berlangsung Senin (9/8) kemarin pukul 14.30 WIB. Awalnya, dump truck tersebut melaju dari timbangan jembatan elektronik kelapa sawit di Desa Bungin Tambun ke pabrik CPO yang ada di Desa Beriang Tinggi Kecamatan Tanjung kemuning.

Namun setiba di tempat kejadian perkara tepatnya di Desa Cuku Betung, Trisno yang mengemudikan dump truk berusaha menghindari jalan berlubang. Namun karena dump truk yang bermuatan 9 tonton tersebut hilang kendali sehingga terjadi kecelakaan tunggal dengan mengakibatkan dump trus terbalik. Akibatnya, TBS yang diangkut berserakan di pinggir jalan  dan menghantam pagar rumah warga.

Kecelakan itu punya menarik perhatian  pengendara lainya dan warga sekitar, sehingga polisi di bantu warga dengan menggunakan alat berat selama sekitar 2  jam bisa mengevakuasi dump truk tersebut.

"Anggota polisi yang tiba di lokasi dibantu warga mengunakan alat berat selama dua jam berhasil mengevakuasi dump truk yang mengalami kecelakaan tersebut," kata Kapolres Kaur AKBP. Dwi Agung Setyono, S.IK, MH melalui Kasat Lantas Iptu Agus Antoni,  SH. (wij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: