HONDA

Perumda Dapat Bantuan Rp 5,1 Miliar, Distribusi Air Kembali Normal

Perumda Dapat Bantuan Rp 5,1 Miliar, Distribusi Air Kembali Normal

 

BENGKULU TENGAH - Perusahan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Rafflesia Bengkulu Tengah memastikan pendistribusian air bersih di wilayah Kecamatan Pondok Kelapa sudah kembali normal. Sebelumnya sempat terhenti karena terjadinya kerusakan intake yang berada di wilayah tersebut.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Rafflesia Bengkulu Tengah, Siti Yuningsih AZ, SE, MH mengatakan, kerusakan intake yang berada di wilayah tersebut sudah diperbaiki oleh tim yang diturunkan langsung oleh Perumda. "Saat ini distribusi air ke wilayah Kecamatan Pondok Kelapa khususnya Desa Bintang Selatan, Sidodadi, Pekik Nyaring, Pasar Pedati dan Talang Pauh sudah normal kembali sejak tiga hari terakhir dan dipastikan tidak ada lagi hambatan," ungkapnya.

Dijelaskannya, lamanya perbaikan intake yang berada di kawasan Desa Talang Boseng Kecamatan Pondok Kelapa, karena alat untuk memperbaikinya baru sampai beberapa hari lalu. Untuk diketahui kerusakan intake disebabkan bencana alam.

"Selain itu juga disebabkan dengan perubahan arus Sungai Lemau, sehingga sumber air sudah tidak bisa didapatkan lagi oleh pipa induk yang menyebab pendistribusian air sudah tidak bisa disalurkan lagi ke setiap pelanggan," beber Siti.

Saat ini Perumda Tirta Rafflesia Bengkulu Tengah sudah mendapatkan dana bantuan sebesar Rp 5,1 miliar yang bersumber dari APBN Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR). Dengan anggaran yang didapatkan ini, Perumda akan mengubah intake yang berada di Desa Talang Boseng. "Dengan digantikan intake yang lama dengan intake yang baru akan membuat pelayanan di kawasan Pondok Kelapa lebih maksimal," jelasnya.(jee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: