HONDA

Penyuntikan “Booster” Nakes RSHD Kota Bengkulu

Penyuntikan “Booster” Nakes RSHD Kota Bengkulu

 

BENGKULU -  Penyuntikan vaksin moderna atau penyuntikan vaksin booster kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas di Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu akan dilakukan dalam minggu. Ditargetkan 90 persen nakes akan mendapatkan vaksin booster.

Direktur Utama (Dirut) RSHD Kota Bengkulu, dr. Lista Cherylviera mengatakan, pihaknya menjadwalkan penyuntikan vaksinasi moderna  akan dilakukan pada pekan ini dengan menargetkan seluruh nakes yang bertugas di RSHD Kota Bengkulu.

"Untuk booster sudah dicanangkan pada minggu ini akan kita laksanakan. Penyuntikannya akan kita lakukan selama dua minggu dan penyuntikan terkait dengan status nakes sendiri karena kami tidak memaksa," kata Lista.

Lanjutnya, penyuntikan vaksin moderna akan dikhususkan bagi nakes yang belum pernah terpapar Covid-19. Lantaran jika nakes yang pernah terpapar (penyitas) perlu dibutuhkan waktu selama 3 bulan untuk dilakukan penyuntikan kembali.

"Terkhusus yang sudah pernah terpapar dan sudah sembuh itu harus menunggu 3 bulan lagi. Tapi ketika dia belum terpapar dan sudah dilakukan penyuntikan vaksin kedua dan silahkan melakukan vaksinasi moderna," tambahnya.

Lanjutnya dari 416 tenaga kesehatan yang bertugas di RSHD, pihaknya menargetkan sebanyak 90 persen nakes untuk dilakukan vaksinasi booster. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: