HONDA

Meriahkan HUT ke-76 RI, Pemprov-RB Gelar Virtual Event “Dari Bengkulu Indonesia Merdeka”

Meriahkan HUT ke-76 RI, Pemprov-RB Gelar Virtual Event “Dari Bengkulu Indonesia Merdeka”

   

BENGKULU - Pemprov Bengkulu bekerjasama dengan Harian Rakyat Bengkulu (RB) kembali menggelar virtual event "Dari Bengkulu Indonesia Merdeka". Kali ini dalam rangka ikut memeriahkan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2021. Ada tiga perlombaan dengan hadiah jutaan rupiah, yaitu Lomba Video Berbusana Mirip Ibu Fatmawati, Lomba Fotografi Wajah Provinsi Bengkulu, dan Lomba Pidato Mirip Bung Karno.

Dikatakan GM Harian RB Marsal Abadi, meskipun di masa pandemi Covid-19 namun masyarakat khususnya generasi muda harus tetap berkarya. Bertepatan dengan bulan Kemerdekaan RI ini, maka semangat para pejuang yang merebut kemerdekaan dapat menjadi teladan. Selain mempertahankan kemerdekaan, sebagai generasi penerus bangsa, tentunya harus mengisi kemerdekaan dengan melakukan hal-hal yang positif dan dapat menumbuhkan kecintaan, serta semangat nasionalisme.

"Melalui momentum peringatan Hari Kemerdekaan RI ini, Harian RB bekerjasama dengan Pemprov Bengkulu menggelar virtual event dengan mengangkat tema "Dari Bengkulu Indonesia Merdeka". Menjadi bagian dari perlombaan ini, salah satu cara untuk menunjukan karya dan menumbuhkan semangat nasionalisme," kata Marsal.

Lebih lanjut Marsal menerangkan, ketiga perlombaan ini memiliki kategori, syarat dan ketentuan berlaku (selengkapnya baca koran RB atau akses di rakyatbengkulu.com). Untuk Lomba Video Berbusana Mirip Ibu Fatmawati, dan Lomba Pidato Mirip Bung Karno, peserta hanya dibuka untuk pelajar mulai dari SD, SMP hingga SMA di Provinsi Bengkulu. Sementara Lomba Fotografi Wajah Provinsi Bengkulu, pesertanya terbuka untuk umum namun juga merupakan masyarakat Provinsi Bengkulu.

"Pengiriman video/foto melalui postingan Instagram 13-28 Agustus hingga pukul 23.59 WIB. Selanjutnya proses penjurian pemenang 29-30 Agustus 2021, dan pengumuman pemenang 31 Agustus 2021," jelas Marsal. (key) Lomba Fotografi “Wajah Provinsi Bengkulu 76 Tahun Indonesia Merdeka” Kategori Pemenang • Juara 1, Juara 2 dan Juara 3 • Juara favorit 1, 2 dan 3 (diambil dari like terbanyak (10 besar) setelah diupload ulang oleh akun instagram @rakyat_bengkulu_online • Pajak hadiah ditanggung oleh pemenang Syarat dan Ketentuan 1. Peserta lomba foto terbuka untuk umum dan merupakan masyarakat Provinsi Bengkulu 2. Karya foto bertema “Wajah Provinsi Bengkulu 76 Tahun Indonesia Merdeka” 3. Karya foto adalah hasil karya sendiri (bukan milik orang lain/ rekayasa) Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: