HONDA

2.270 Vial Sinovac dan 6.330 Vial Moderna Didistribusikan, Gubernur: Vaksin Jangan Ditahan

2.270 Vial Sinovac dan 6.330 Vial Moderna Didistribusikan, Gubernur: Vaksin Jangan Ditahan

 

BENGKULU - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu mulai melakukan pendistribusian sebanyak 2.270 vial vaksin Sinovac dan 6.330 vial vaksin Moderna kepada seluruh kabupaten dan kota se-Provinsi Bengkulu, Jumat (13/8).

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang turut melepas langsung pendistribusian vaksin Covid-19 untuk kabupaten dan kota yang bertempat di gudang vaksin Dinkes Provinsi Bengkulu mengatakan, bagi daerah yang telah menerima vaksin untuk segera melakukan vaksinasi secara massal diseluruh wilayah di Provinsi Bengkulu.

"Kita berharap dari sisi tanggung jawab pemerintah, tenaga kesehatan untuk secepatnya mendistribusikan vaksin yang ada. Dan tentunya kita juga berharap masyarakat aktif dengan kesadaran untuk bisa melaksanakan vaksinasi ini," kata Rohidin.

Lanjut Rohidin, dirinya juga meminta kepada daerah yang telah mendapatkan vaksin nantinya untuk tidak menahan vaksin yang ada. Setiap daerah diminta untuk segera memanfaatkan vaksin dan mendorong percepatan vaksinasi.

"Vaksin ini jangan sampai ditahan atau hanya disimpan segera langsung dilakukan penyuntikan untuk masyarakat. Jika dalam beberapa hari ini vaksin terserap semua, maka kita akan ajukan kembali. Karena kita khawatir jika stok vaksinnya terlalu banyak sedangkan tempat penyimpanan kita belum tentu siap, khawatir vaksinnya bisa rusak," beber Rohidin.(tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: