BANNER KPU
HONDA

Semua Sanggahan Ditolak

Semua Sanggahan Ditolak

ARGA MAKMUR – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Bengkulu Utara (BU) menolak seluruh sanggahan pendaftar tes CPNS.

Sementara untuk pendaftar yang dinyatakan memenuhi syarat sebagai peserta tes CPNS dan PPPK penyuluh pertanian, tinggal melakukan pencetakan kartu ujian. BACA JUGA: Kuota Terbatas, Sertifikasi Guru Kemenag Antri Panjang

Kepala BK-PSDM Bengkulu Utara, Drs. Seryo Budi Raharjo, M.Pd menuturkan pencetakan kartu ujian bisa dilakukan secara mandiri di akun sscn masing-masing peserta. Selain kartu ujian, peserta juga diminta mencetak kartu deklarasi sehat.

“Jadi untuk pencetakan kartu ujian tidak perlu dilakukan di kantor BK-PSDM, karena bisa menyebabkan kerumunan. Pencetakan dilakukan mandiri,” terangnya.

Khusus untuk deklarasi sehat, peserta diminta mencetak sehari sebelum pelaksanaan SKD. Ini merupakan pernyataan bahwa peserta dalam kondisi sehat terutama bebas dari Covid-19. BACA JUGA: Honor GTT Hanya Rp 200 Ribu Per Bulan, SK 780 GTT Diperpanjang

“Bagi yang sudah terlanjur mencetak, nanti H-1 sebelum  SKD masih bisa mencetak kembali. Karena ini terkait deklarasi sehat sebelum pelaksanaan SKD,” ujarnya.

Saat ini BKN sudah menetapkan beberapa tempat untuk pelaksanaan SKD. Namun BKN belum menyampaikan jadwal resmi kapan pelaksanaan SKD CPNS bagi seluruh daerah termasuk Pemkab BU. Sedangkan untuk pelaksanaan tes PPPK akan dilakukan setelah SKD seluruh daerah sudah tuntas.

“Kita juga masih menunggu jadwal resmi. Untuk tempat kita akan menggunakna Unib seperti tahun sebelumnya. Namun kapan pelaksanaannya kita masih menunggu dari BKN,” pungkas Budi.

Sebanyak 2.710 peserta tes CPNS dinyatakan lulus tes administrasi. Sedangkan untuk PPPK penyuluh pertanian sebanyak 37 peserta dinyatakan lulus administrasi. Panselda BU sudah menolak seluruh sanggahan terkait seleksi administrasi. (qia/RBOnline) Simak Video Berita   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: