BANNER KPU
HONDA

Kembangkan Wisata Air Terjun Tri Sakti

Kembangkan Wisata Air Terjun Tri Sakti

SINDANG KELINGI – Desa Belitar Seberang Kecamatan Sindang Kelingi memiliki salah satu destinasi wisata air terjun yang rugi untuk dilewatkan jika berkunjung ke Kabupaten Rejang Lebong (RL). Namanya Air Terjun Tri Sakti yang saat ini sudah mulai dikembangkan oleh pemerintah setempat.

Dijelaskan Kepala Desa (Kades) Belitar Seberang Kasiyadi, Objek Wisata Air Terjun Tri Sakti saat ini terus mereka kembangkan melalui penyertaan modal melalui Dana Desa (DD) mereka. Dimana tahun 2021 ini, penyertaan modal yang pemerintah desa gelontorkan sebesar Rp 25 juta untuk pembangunan sarana prasarana pendukung seperti WC, gazebo dan lainnya.

‘’Berbagai fasilitas sarana dan prasarana yang terus ditingkatkan ini diharapkan bisa semakin menambah daya tarik pengenjung. Apalagi saat ini pengelola wisata sudah menyiapkan paket wisata glamorous camping atau glamping. Dimana pengunjung bisa menginap dengan fasilitas tenda dalam kawasan wisata Air Terjun Tri Sakti,’’ kata Kasiyadi.

Dengan paket wisata tersebut, sambung Kasiyadi, pengunjung bisa menikmati keindahan air terjun yang masih asri dan memiliki keunikan seharian penuh, bahkan bisa menikmati suasana malam harinya. Apalagi air yang mengalir, selain air dingin juga ada saluran air hangatnya, sehingga ini semakin menambah keunikan alam dilokasi wisata. ‘’Jadi jika ke Rejang Lebong, jangan lupa mampir kesini,’’ sambung Kasiyadi.

Sementara itu, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Belitar Seberang, Hendri mengungkapkan, obyek wisata Air Terjun Tri Sakti yang mereka kelola terus dibenahi. Sehingga diharapkan kedepan bisa menjadi salah satu destinasi wisata air terjun unggulan di Provinsi Bengkulu.

Ditambahkan Hendri, paket wisata glamping yang mereka siapkan ini ertarif antara Rp 250 ribu-Rp 300 ribu per tenda. Sesuai dengan fasilitas yang diinginkan oleh wisatawan yang datang. ‘’Untuk fasilitasnya sendiri, yaitu mulai dari tenda dengan kapasitas empat hingga lima orang dengan dilengkapi kasur dan bantal. Dengan paket wisata ini nantinya, mudah-mudahan akan semakin banyak wisatawan yang berkunjung,’’ demikian Hendri.(dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: