HONDA

SKD CPNS Diikuti 2.658 Peserta

SKD CPNS Diikuti 2.658 Peserta

 

BENGKULU TENGAH- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Tengah sudah mengumumkan hasil final tahapan verifikasi administrasi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Bengkulu Tengah tahun 2021. Dari total 3.589 pendaftar, sebanyak 2.658 pendaftar yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) untuk mengikuti tahapan berikutnya. BACA JUGA: Vaksinasi Lindungi Ibu Hamil dan Bayi dari Covid-19

Kepala BKPSDM Bengkulu Tengah Apileslipi, S.Kom, M.Si melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Promosi, BKPSDM Bengkulu Tengah M. Ario Nurvansyah, SH mengatakan, setelah proses sanggahan sudah dilaksanakan pihaknya sudah menetapkan 2.658 peserta CPNS 2021 yang berhak mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan sistem Computer Asisted Test (CAT).

"Dari proses sanggahan yang dilakukan, ada 451 peserta yang mengajukan sanggahan. Jumlah pendaftar yang MS ada penambahan dari jumlah pengumuman sebelumnya," kata Lipi.

Sebab, lanjutnya, dari 451 peserta yang mengajukan sanggahan, ada 104 pendaftar yang awalnya Tidak Memenuhi Syarat (TMS), namun setelah dilakukan proses sanggahan berubah menjadi MS. Untuk diketahui sebelumnya peserta yang MS hanya 2.554.

Lipi menambahkan, sehingga dari total peserta yang mendaftar CPNS mencapai 3.589 peserta, hanya 931 peserta yang TMS. Bagi peserta yang sempat mengajukan sanggahan kepada panitia beberapa waktu lalu, saat ini sudah bisa melihat hasil pengumuman finalnya di website https://bkpsdmbengkulutengah.id/ dan https://bengkulutengahkab.go.id/. Bagi peserta yang awalnya TMS dan berubah menjadi MS, untuk segera mencetak nomor kartu peserta ujian mereka masing-masing.

"Kartu ini akan menjadi salah satu syarat saat mereka mengikuti tahapan selanjutnya yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) nantinya. Mengenai tahapan seleksi CAT SKD akan diinformasikan lebih lanjut melalui website yang sudah tertera," terangnya.

Tunggu BKN

Menuru Lipi, saat ini jadwal pelaksanaan CAT SKD belum bisa dipastikan, sebab pihaknya masih menunggu keputusan BKN kapan waktu pelaksanaan tahapan CAT SKD untuk CASN Kabupaten Bengkulu Tengah.

"BKN akan berkoordinasi dengan Unib mengenai waktu pelaksanaannya. Tahun ini kita akan kembali bekerja sama dengan Unib. Semoga tidak ada perubahan dan bisa dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ada," jelasnya. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: