HONDA

PLN  Siapkan Diskon 50 Persen untuk Pemasangan Baru 450V dan 900 VA

PLN  Siapkan Diskon 50 Persen untuk Pemasangan Baru 450V dan 900 VA

BENGKULU - Perusahaan Listrik Negara (PT.PLN) setiap tahun menargetkan pemasangan listrik untuk rumah mencapai 6000 unit atau pelanggan. Jenis daya listrik yang djual yakni 900 VA dan 1300 VA. Target ini bergerak dinamis seiring dengan  tumbuhnya sektor properti atau perumahan di Bengkulu.

Manager Rayon PT. PLN Teluk Segara Lukmi Agustiansyah mengatakan dari target setiap semesternya dipatok 50 persen, pemasangan listrik baru. Jika sektor properti utamanya perumahan subsidi bergerak membangun akan berdampak kepada naiknya permintaan pemasangan listrik baru. “Biasanya seperti itu,” paparnya.

Target sepanjang tahun kata Lukmi dibuat tidak melihat bulan per bulan dari aktivitas masyarakat. Sebab kebutuhan pemasangan listrik baru lebih disebabkan menjamurnya rumah-rumah tipe 36 yang dibangun.

Sementara itu demi meningkatkan pelayanan kepada pelanggan di Bengkulu terlebih era pandemi ini. Bagi yang akan memang listrik baru berdaya 450V dan 900 VA PLN memberikan diskon khusus sebesar 50 persen dari tarif biasa. program Terang untuk Negeri  ini berlaku sampai 31 Desembertahun 2022  yang akan datang.

Program bagi masyarakat miskin  diperuntukkan bagi pelanggan rumah tangga yang terdata di Basis Data Terpadu (BDT) Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan atau Terdaftar di lokasi Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (TNP2K). (iks)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: