HONDA

Pengguna QRIS di Bengkulu Tembus 46 Ribu

Pengguna QRIS di Bengkulu Tembus 46 Ribu

BENGKULU - Quick Respon Indonesia Standar (QRIS) atau Uang Digital di Bengkulu tetap tumbuh walau pandemi masih menghantui. Pertumbuhannya cepat, dan jumlahnya sekarang sudah mencapai 46 ribu Merchant dari target sebanyak 75 ribu sampai akhir tahun. Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu terus melakukan upaya promosi agar metode membayar ini semakin populer ditengah mnasyarakat sebagai alternatif pembayaran tanpa tatap muka.

Kepala Humas Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu Alfi Fajri mengatakan cara pembayaran Quick Respon Indonesia Standart (QRIS) akan banyak diperoleh keuntungan baik bagi pembeli atau penjual yang memakainya.

Bagi pembeli lebih praktis, tidak perlu bawa dompet tebal, jumlah uang yang dibayar pas (tidak menerima uang kembali dalam permen), terhindar dari tindak kriminal (copet), bisa membayar uang elektronik pada semua aplikasi layanan uang elektronik. Serta  dapat mencatat transaksi belanja.

Bagi penjual meminimalkan risiko mendapat pembayaran uang palsu, dapat mencatat transaksi uang masuk keluar sehingga dapat digunakan untuk melihat cash flow, dengan dapat dilihat cash flownya peluang untuk memperoleh pembiayaan lebih besar, uang langsung masuk ke rekening, penjual tidak memajang banyak QR Code (cukup satu saja untuk semua aplikasi uang elektronik. (iks)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: