HONDA

Patroli, Polsek Dapati ODGJ Buat Onar

Patroli, Polsek Dapati ODGJ Buat Onar

 

PENARIK - Patroli rutin digelar Polsek Penarik Raya Polres Mukomuko Polda Bengkulu, Kamis (19/8) malam.

Hasilnya, tim patroli mendapati adanya Orang Dengan Gangguan Kejiwaan (ODGJ) tengah berbuat onar, dengan melakukan pemukulan terhadap warga dan pengendara yang melintas.

BACA JUGA: BPBD Imbau Warga Tak Mandi dan Bermain Air di Kawasan Larangan

Kontan saja, warga setempat dibuat heboh. Kejadian itu didapati saat tim patroli menyusuri Jalan Lintas Barat Sumatera di wilayah Desa Penarik Kecamatan Penarik.

Warga ODGJ ini berinisial Ad, berusia sekitar 25 tahun.

"Personel sudah koordinasi dengan kades dan keluarganya, agar ODGJ ini dibawa ke rumah. Bila tidak sanggup untuk mengamankan, maka hari ini akan dijemput oleh Dinas Sosial Mukomuko. Kita sudah koordinasi juga dengan dinas," kata Kapolres Mukomuko AKBP Witdiardi, S.IK, MH melalui Kapolsek Penarik Raya, Ipda. M. Tri Qadlaya, SH, Jumat (20/8).

Selain itu, tim patroli kata Tri juga menegur sejumlah warga yang tengah berkerumuman.

Dan meminta membubarkan diri. Mengingat Kabupaten Mukomuko masih diterapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

BACA JUGA: Pemberkasan Rampung, Penyidik Siapkan Dakwaan

"Ditemukan warga yang berkerumun di Desa Penarik dan memberi teguran, agar membubarkan diri dan kembali ke rumah. Kita harap masyarakat selalu prokes, untuk menekan kasus Covid-19," harapnya. (hue/RBOnline) Simak Video Berita   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: