HONDA

Beli Mobnas Bupati dan Wabup, Usulkan Rp 2,4 M

Beli Mobnas Bupati dan Wabup, Usulkan Rp 2,4 M

   

KEPAHIANG – Walaupun saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir, Pemkab Kepahiang merencanakan untuk membeli mobil dinas (Mobnas) baru untuk bupati dan wakil bupati. Alasannya, pascadilantik Februari lalu, Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM. IPU dan Wakil Bupati (Wabup) H. Zurdi Nata, S.IP belum mendapatkan Mobnas.

Maka, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) telah mengusulkan anggaran sebesar Rp 2,4 miliar untuk pembelian dua unit mobnas dengan jenis Mitsubishi Pajero ataupun Toyota Fortuner. BACA JUGA: Delapan Bulan Insentif Nakes Ngadat

Usulan telah disampaikan melalui KUA PPAS APBD-Perubahan 2021 dan sekarang sudah disepakati Badan anggaran (Banggar) DPRD Kepahiang untuk dilakukan pembahasan lanjutan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang Zamzami Zubir, SE, MM mengatakan, mobnas jabatan bupati dan wabup merupakan prioritas pihaknya selaku TAPD.

Karena telah sewajarnya bupati dan wabup mendapatkan mobnas baru, hanya saja lantaran adanya Covid 19 sehingga tidak dianggarkan dalam APBD 2021 lalu dan dianggarkan di APBD-Perubahan. BACA JUGA: Hukuman Eks Ketua DPRD Bakal Berat

"Kita sudah anggarkan Rp 2,4 miliar untuk membeli dua unit mobnas. Mudah - mudahan saja nantinya disepakati dewan sehingga bisa direalisasikan pembeliannya," ungkap Sekda.

Ia mengatakan, untuk jenis dua unit mobnas yang akan dibeli diwacanakan berupa jenis Mitsubishi Pajero ataupun jenis Toyota Fortuner. Karena pihaknya akan melihat dulu anggaran yang tersedia, yang jelas itu menjadi prioritas pihaknya.

"Bisa Pajero bisa juga Fortuner, tapi kembali lagi kita akan lihat anggaran yang disetujui. Yang pasti di 2022 mendatang Bupati/ Wabup Kepahiang sudah bisa mengendarainya untuk menjalankan kinerja pemerintahan di Kepahiang," pungkas Zamzami.

Untuk diketahui, hingga saat ini dalam menjalankan tugas pemerintahannya, Bupati Hidayatullah Sjahid, MM. IPU masih mengendarai mobnas Toyota Hilux dan Toyota Land Cruiser yang dibeli pada periode pertamanya menjalankan pemerintahan sebagai Bupati Kepahiang. BACA JUGA: 3.579 LPJU Rusak, Dana Perawatan Minim

Sementara H. Zurdi Nata, S.IP  mengendarai Mobnas Fortuner dan Alpard, yang seluruhnya merupakan mobnas lama yang sebelumnya menjadi mobnas mantan Wabup Netti Herawati. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"