HONDA

293 Pelamar CPNS, Tes di luar Bengkulu

293 Pelamar CPNS, Tes di luar Bengkulu

BENGKULU - Sejak ditutupnya pendaftaran Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 pada 26 Juli lalu, hingga kini Pemprov Bengkulu masih menanti surat resmi dari BKN pusat berkenaan dengan waktu pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 ini.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Diah Irianti melalui Kepala Bidang Pemberhentian, Pengadaan, Informasi dan Kepegawaian (PPIK) BKD Provinsi Bengkulu, Rufran didampingi Kasi Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian (PPIK) BKD Provinsi Bengkulu Sudibyo. BACA JUGA: Panselnas Beri Solusi untuk Peserta Seleksi CPNS 2021 dan PPPK yang Positif Covid-19

“Jadwal SKD kalau sesuai dengan jadwal resmi itu tanggal 25 Agustus, tapi kita juga dapat informasi kemungkinan diundur pada 30 Agustus nanti untuk pengumuman seluruh Indonesia nanti. Cuman secara resmi bersurat belum ada ya,” sampainya.

Dijelaskannya, alasan dari potensi diundurnya pengumuman pelaksanaan SKD sampai tanggal 30 Agustus nanti. Dikarenakan ada beberapa instansi pusat juga Pemda yang mengusulkan untuk penambahan waktu masa sanggah. Sehingga, dibutuhkan waktu tambahan untuk menyeleksi peserta yang bakal mengikuti seleksi SKD mendatang.

“Kalau seandainya, tidak diundur dari pusat informasi belum ada persiapan, atau tanda tanda ya. Kalau kita daerah kan, sifatnya menunggu instruksi pusat,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk Pemprov Bengkulu ada sekitar 60 orang yang mengajukan sanggahan. Dan hasilnya juga sudah kita umumkan pada 15 Agustus lalu. “Dan sanggahan yang bisa kita terima itu ada 9 pelamar. Dari yang lulus kemarin, jadi ada tambahan 9 peserta ya. Lokasi tesnya masih di LPTIK UNIB," kata Sudibyo.

Seperti tahun sebelumnya, pelaksanaan tes SKD dilakukan di LPTIK Unib. Kendati demikian, tahun ini ada ratusan peserta yang akan tes SKD di luar Provinsi Bengkulu. Pasalnya, mereka kebanyakan berdomisili di luar Bengkulu, sehingga memilih lokasi terdekat untuk tes CPNS Pemprov Bengkulu.

“Diantaranya pelamar kita ada 293 orang yang memilih titik lokasi tes di luar lokasi yang kita tentukan. Ada 10 Kanreg di luar Bengkulu yang dipilih, ada yang di Jawa Timur, di Yogyakarta, untuk peserta kita nanti," paparnya. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: