HONDA

Siapkan Reward Anggota Paskibraka

Siapkan Reward Anggota Paskibraka

   

BENGKULU TENGAH - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) memastikan akan menyiapkan reward bagi anggota Paskibraka asal Bengkulu Tengah yang sudah bertugas di tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional. Reward Paskibraka ini akan dianggarkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bengkulu Tengah Eddy Susila, S.STP, M.Si menegaskan, jika Dispora Bengkulu Tengah berupaya agar para anggota Paskibraka asal Bengkulu Tengah bisa mendapatkan reward, atas kerja yang sudah mereka lakukan. Pihaknya sedang merancang untuk mengusulkan anggaran reward bagi anggota Paskibraka ini pada APBD-P yang akan segera dilaksanakan.

Ia juga berharap nantinya usulan anggaran reward ini dapat disetujui dan diakomodir oleh Pemkab Bengkulu Tengah dalam hal ini Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) maupun Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bengkulu Tengah. "Apabila sudah disetujui oleh TAPD dan Banggar maka reward akan langsung diberikan kepada anggota Paskibraka," kata Eddy.

Ia menambahkan, mengenai reward apa yang diberikan kepada anggota Paskibraka. Pihaknya akan membahas lebih lanjut terkait reward apa yang layak diberikan. Namun, apabila nantinya pandemi Covid-19 ini sudah mereda kembali dan sudah diperbolehkan berpergian keluar daerah, maka pihaknya berencana akan melaksanakan study tour keluar daerah bagi semua anggota Paskibraka.

"Semoga apa yang kita rencanakan ini semuanya bisa berjalan dengan lancar dan reward bagi anggota Paskibraka ini bisa diberikan," harapnya.

Selain itu, untuk diketahui jika Pemkab Bengkulu Tengah Sabtu kemarin (21/8) sudah menyambut, menerima dan mengantarkan pulang Paskibraka asal Bengkulu Tengah yang bertugas di Istana Negara, yakni Alpiani Ulandari. "Sabtu kemarin, Alpiani Ulandari sudah diserahkan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ke Pemerintah Provinsi dalam hal ini sekda provinsi. Kemudian selanjutnya Sekda Provinsi menyerahkan kepada kita pemkab yang diwakili oleh kita dispora," jelasnya.

Setelah dispora terima, kemudian di hari sama juga langsung dispora antarkan Alpiani Ulandari ini ke kediaman orangtuanya yang berada di Desa Sukarami Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah. Sesampainya di rumahnya, Alpiani Ulandari sudah disambut oleh orangtua, keluarga dan semua warga Desa Sukarami. Disambut dengan kebahagian, rasa senang dan penuh haru.

"Sebab Alpiani Ulandari sudah mewakili Provinsi Bengkulu dan khususnya Kabupaten Bengkulu Tengah. Akan tetapi kita tidak hanya bangga dengan Alpiani Ulandari, namun kepada semua anggota Paskibraka Bengkulu Tengah yang sudah bertugas di kabupaten dan Provinsi Bengkulu," tukas Eddy.

Sementara itu, Paskibraka Nasional asal Bengkulu Tengah Alpiani Ulandari mengungkapkan, rasa senang dan bangganya karena sudah bertugas di Istana Negara dengan baik. Ia juga bangga sudah mengharumkan nama Kabupaten Bengkulu Tengah dan Provinsi Bengkulu ditingkat nasional. Meskipun pada tahun ini dalam pelaksanaan banyak sekali perbedaan, namun bersama Paskibraka lainnya tetap semangat dalam menjalankan tugas.

Perbedaan pelaksanaan yang dimaksud, terangnya seperti saat diklat di pusat, dalam latihan mereka menggunakan masker dua lapis dan tetap menjaga jarak hingga dua meter, pelaksanaan swab antigen selama tiga hari sekali. "Intinya sangat ketat prokes. Kemudian pada saat hari H bertugas saya sempat gugup, namun berhasil diatasi dengan berdoa dan rasa semangat yang ada di dalam diri," demikian Ulan sapaan akrabnya. (jee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: