BANNER KPU
HONDA

Hasil Sementara Operasi Wanalaga, 5 Kubik Kayu dan 2 Satwa Diamankan

Hasil Sementara Operasi Wanalaga, 5 Kubik Kayu dan 2 Satwa Diamankan

CURUP –  Hingga hari ke-16 Operasi Wanalaga Nala 2021, Polres Rejang Lebong (RL) sudah berhasil mengamankan setidaknya temuan 5 kubik kayu yang diduga berasal dari hutawan kawasan atau dari hasil ilegal logging. Selain itu, Polres RL juga berhasil mengamankan dua ekor satwa di lindungi berupa dua ekor Burung Elang.

Dijelaskan Kapolres RL AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH melalui Kabag Ops AKP Margopo, SH kemarin, lima kubik kayu tersebut berasal dari temuan di tiga lokasi yang menjadi sasaran operasi Wanalaga. Lalu untuk dua ekor elang dilindungi tersebut didapatkan dari dua warga yang tidak mengetahui kalau elang tersebut dilindungi.

‘’Hasil sementara ini, ada 5 kubik kayu yang diduga dari hasil illegal logging yang diamankan dari tiga lokasi berbeda dan sudah diamankan di Satreskrim Polres Rejang Lebong. Sedangkan untuk dua ekor elang sudah dititipkan di SKW I BKSDA Bengkulu untuk perawatan dan selanjutnya akan dilepasliarkan di habitatnya,’’ sampai Margopo.

Dilanjutkan Margopo, kegiatan operasi Wanalaga ini sendiri melibatkan 28 orang personel. Masing-masing dari personel Polres RL dan personel dari BKSDA Bengkulu. ‘’Dalam operasi ini nantinya kita akan mendatangi panglong atau somel kayu untuk memastikan asal usul kayu yang mereka perjual belikan,’’ demikian Margopo. (dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: