BANNER KPU
HONDA

Jadwal Mundur Lagi, SKD Belum Jelas

Jadwal Mundur Lagi, SKD Belum Jelas

ARGA MAKMUR – Pelaksanaan tahapan tes CPNS kembali mundur termasuk di Bengkulu Utara (BU). Jika sebelumnya Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) menetapkan hari ini pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dimulai, namun kini jadwalnya berubah.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Bengkulu Utara, Drs. Setyo Budi Raharjo, M.Pd menerangkan, dalam jadwal yang ditetapkan KemenPAN-RB, seluruh tahapan mundur selama satu minggu. Sehingga SKD akan dilakukan mulai 2 September.

“2 September tersebut jadwal dimulainya SKD secara nasional, bukan jadwal SKD tes CPNS BU,” katanya.

Sampai saat ini Panselda belum mendapatkan konfirmasi kapan akan dilakukan  SKD bagi peserta tes CPNS BU. Seba SKD tidak dilakukan serentak, melainkan disesuaikan dengan kapasitas tempat dan jumlah pendaftar di daerah.

“Kita akan melaksanakan SKD di Unib. Kita masih menunggu jadwal pelaksanaannya dan dilaksanakan berapa sesi,” ujarnya.

Dengan mundurnya jadwal pelaksanaan SKD, maka seluruh tahapan juga akan mundur. Namun pengumuman peserta yang dinyatakan lulus masih dijadwalkan Desember mendatang, sehingga Januari peserta yang lulus sudah bisa menerima SK pengangkatan.

“Pelaksanaan tes PPPK juga mundur, karena pelaksanaan tes PPPK digelar setelah seluruh daerah tuntas melaksanakan SKD CPNS,” beber Budi.(qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: