HONDA

Alumni Akpol 94 Gelar Vaksinasi Massal

Alumni Akpol 94 Gelar Vaksinasi Massal

BENGKULU – Kegiatan vaksinasi massal kembali digiatkan. Kali yang ikut andil dalam mendukung serbuan vaksinasi massal Covid-19 di Provinsi Bengkulu ialah alumni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan tahun 1994 yang menggelar serbuan vaksinasi massal Covid-19 untuk masyarakat Bengkulu, kemarin (25/8). Serbuan vaksinasi massal ini bertempat di Dokkes Polda Bengkulu dan diperuntukan bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi baik dosis 1 maupun dosis 2.

Direktur Reserse Narkoba Polda Bengkulu Kombes Pol Roh Hadi, S.IK, MH yang merupakan  salah seorang alumni Akpol 94 menyebutkan bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi massal hari ini (kemarin, red) menyediakan sebanyak 500 dosis vaksin yang berjenis sinovac. “Kita hari ini menyiapkan 500 dosis vaksin Covid-19 dan alhamdulillah antusias dari masyarakat Kota Bengkulu cukup tinggi,” ujarnya.

Kemudian ia menambahkan kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh wilayah Indonesia. “Dengan bertujuan membantu target pemerintah Indonesia dalam capaian vaksinasi Covid-19 untuk 70 persen masyarakat Indonesia selesai divaksin Covid 19,” tambahnya.

Perlu diketahui, di Polda Bengkulu alumni Akpol 1994 berjumlah tiga orang. Yakni, Direktur Ditresnarkoba Polda Bengkulu, Kombes Pol Roh Hadi, Direktur Ditreskrimum, Kombes Pol Teddy Suhendyawan Syarif dan Kabid Propam Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi.

Sementara itu, salah seorang warga Bengkulu penerima vaksin yakni Fajar menuturkan dengan adanya pelaksanaan vaksinasi massal ini dapat meningkatkan imun tubuh dalam melawan Covid-19 sehingga bisa terhindar dari virus Covid-19. “Kami sengaja utuk mengikuti vaksin ini supaya bisa meresa lega untuk mengikuti Kegiatann Belajar Mengajar (KBM) dan kami juga berharap setelah vaksinasi ini dapat membentuk kekebalan pada tubuh dalam melawan covid-19,” tutup Fajar. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: