BANNER KPU
HONDA

Nekat Bawa Motor Tak Berlampu, Tiga Nyawa Nyaris Melayang

Nekat Bawa Motor Tak Berlampu, Tiga Nyawa Nyaris Melayang

XIV KOTO –  Ini dapat menjadi perhatian bagi pengendera sepeda motor, yang masih saja nekat mengendarai kendaraannya tanpa lampu terlebih saat malam hari.

Di Jalan Lintas Barat Sumatera di Desa Pauh Terenja Kecamatan XIV Koto Kabupaten Mukomuko, terjadi Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) antara sepeda motor yang nyaris saja berujung pada hilangnya nyawa, Kamis (26/8) sekitar pukul 20.00 WIB

BACA JUGA: Oknum Dewan Seluma Akan Diperiksa Terkait Dugaan Penipuan Rp 90 Juta

Akibat kejadian itu, dua pengendara motor mengalami luka berat (Lurat) dan seorang penumpang luka ringan (Luring).

“Pengendara Revo hanya mengalami luka ringan, lawannya pengendara motor Yamaha MX bersama orang yang diboncengnya mengalami luka berat. Sepeda motornya sudah tidak berada di TKP saat anggota ke lapangan,” kata Kapolres Mukomuko AKBP Witdiardi, S.IK, MH melalui Kasat Lantas Iptu. Dendi Putra, SH, MH.

BACA JUGA: 50 Persen Pejabat Minta Pindah OPD

Dikatakannya, kejadian itu diakibatkan motor Honda Revo yang dikendarai Safrizal (40) warga Desa Tanjung Alai Kecamatan Lubuk Pinang, tidak menyalakan lampu utama motor.

Disaat yang bersamaan muncul sepeda motor Yamaha Jupiter MX bernomor polisi BD 5661 NJ yang dikendarai Rinto Wibowo (19) warga Desa Mekar Jaya Kecamatan Teras Terunjam, dan membonceng Rohman (15) juga warga Desa Mekar Jaya.

BACA JUGA: 4 Pembalak dan Perambah Dibekuk, Polres Mukomuko Amankan 3 Ekor Burung

“Pengendara dan penumpang motor Jupiter MX, keduanya Lurat. Juga mendapat penanganan medis di RSUD Mukomuko,” kata Kasat.

Kronologis kejadian terang Kasat, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, bahwa sesaat sebelum terjadi kecelakaan, Jupiter MX melaju dari arah Bengkulu menuju Padang.

Kondisi jalan lurus dan sepi, motor tersebut melaju dengan kecepatan tinggi. Namun tidak disangka, saat sampai di Desa Pauh Terenja, ternyata ada motor dari arah depan, melaju dari Padang ke Bengkulu.

Pengendara Jupiter MX tidak menyadari, dikarenakan motor Honda Revo yang dikendarai Safrizal tidak dilengkapi lampu utama kendaraan.

“Dikarenakan jarak yang sudah cukup dekat, dan tidak terlihat. Berujung terjadilah kecelakaan. Kedua kendaraan bertabrakan. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: