HONDA

Segera Kirim Lomba Foto dan Video Anda!

Segera Kirim Lomba Foto dan Video Anda!

BENGKULU - Pukul 12.00 WIB nanti menjadi batas waktu pendaftaran dan pengiriman karya para peserta event virtual lomba foto dan video “Dari Bengkulu Indonesia Merdeka”. Event ini merupakan kerja sama antara Pemprov Bengkulu bekerjasama dengan Harian Rakyat Bengkulu (RB) untuk memeriahkan bulan kemerdekaan ini. Sekaligus untuk menyemarakan HUT ke-20 Harian Rakyat Bengkulu.

GM Harian RB Marsal Abadi menjelaskan ada tiga perlombaan dalam rangka ikut memeriahkan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2021, dengan hadiah total puluhan juta rupiah.  "Antuasias untuk ikut lomba ini terlihat ya, besok (hari ini, red) batas akhir pengiriman karya," sampainya.

Ketiga lomba ini, diantaranya Lomba video berbusana mirip Ibu Fatmawati dengan hadiah untuk juara 1 uang tunai sebesar Rp 3 juta, juara 2 uang tunai sebesar Rp 2 juta, juara 3 uang tunai Rp 1 juta, dan 3 juara favorit masing-masing Rp 500 ribu, Untuk masing-masing kategori, tingkat SD dan SMP. Begitupun dengan Lomba Pidato Mirip Bung Karno dengan besaran hadiah yang sama, kategori SD dan SMA.

Kemudian lomba fotografi jajah Provinsi Bengkulu yang terbuka bagi masyarakat umum, juara pertama sebesar Rp 4 juta, juara 2 Rp 3 juta, dan juara 3 sebesar Rp 2 juta, dan 3 juara favorit masing-masing Rp 500 ribu.

Lanjutnya, ketiga perlombaan ini memiliki kategori, syarat dan ketentuan berlaku (selengkapnya baca koran RB atau akses di rakyatbengkulu.com). Untuk lomba video berbusana mirip Ibu Fatmawati, dan lomba pidato mirip Bung Karno, peserta hanya dibuka untuk pelajar mulai dari SD, SMP hingga SMA di Provinsi Bengkulu. Sedangkan untuk lomba fotografi wajah Provinsi Bengkulu, pesertanya terbuka untuk umum, siapa saja bisa ikut. Namun merupakan masyarakat Provinsi Bengkulu.

Disisi lain, Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri menyampaikan bahwa event untuk memeriksa HUT RI ke 76 ini bukan hanya lomba, namun sebagai wadah untuk sosialisasi penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Untuk itu, ia mengajak segenap jajarannya untuk mendukung dan ikut serta event tersebut.

"Supaya ini disosialisasikan, betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan, 5 M  dan lainnya. Teman teman media nanti yang akan memperpanjang instruksi melalui event. Kalau hanya pemerintah saja kan terbatas," papar Hamka.

Dijelaskannya, di masa pandemi ini untuk penangananya harus bersinergi dengan setiap pihak. Termasuk Harian RB, yang mempunyai cara tersendiri untuk mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Yakni dengan menggelar beberapa event lomba lomba ini. Yang juga untuk mengenang perjuangan pahlawan di bulan kemerdekaan ini. Serta wadah ajakan untuk masyarakat  menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (war)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: