HONDA

Segera Lelang Kendaraan Dinas

Segera Lelang Kendaraan Dinas

BENGKULU - Sejak beberapa bulan lalu Pemkot Bengkulu, berencana melelang beberapa mobil dan motor dinas yang tidak lagi terpakai. Wakil Ketua I DPRD Kota Bengkulu Marliadi mendorong proses lelang kendaran dinas untuk dipercepat. “Semakin cepat, semakin baik,” singkatnya.

Kemudian ia menambahkan kalau memang sudah ada kendaran dinas yang siap dilelang seharusnya disegerakan untuk dilelang. “Makin lama ditunda maka kondisi kendaraan dinasnya pun makin buruk, sehingga nilainya pun akan semakin menurun,” ujarnya.

Ia mengatakan dengan disegerakannya lelang akan bisa menambah pendapatan asli daerah (PAD). Sehingga bisa memberikan kontribusi untuk Kota Bengkulu “Segera manfaatkan agar bisa berkontribusi untuk masyarakat ataupun yang lainnya,” katanya.

Kadis Kominfosan Kota Bengkulu, Eko Agusrityanto belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini. Perlu diketahui dari hasil inventaris bagian aset ada sekitar 118 sepeda motor dan 24 mobil  dinas siap dilelang. Mayoritas kendaraan dinas yang siap dilelang ini merupakan pengadaan tahun 2006 hingga 2008. Sayangnya sampai saat ini belum ada kejelasan tentang jadwal pasti lelang tersebut.

Sebelumnya, proses lelang kendaraan dinas ini diketahui terhambat akibat Pandemi Covid-19. Dimana pandemi itu membuat penghitungan nilai kendaraan yang dilakukan KJPP menjadi sedikit terhambat. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: