BANNER KPU
HONDA

Gubernur Rohidin Bakal Saksikan Vaksinasi Massal di RB

Gubernur Rohidin Bakal Saksikan Vaksinasi Massal di RB

BENGKULU - Gubernur Dr. H. Rohidin Mersyah direncanakan akan menyaksikan vaksinasi massal yang digelar di Graha Pena Rakyat Bengkulu, Rabu (1/9) besok. Sekaligus menghadiri syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 RB.

“Sudah dikomunikasikan. InsyaAllah Pak Gubernur akan hadir dalam syukuran HUT ke-20 RB. Serta meninjau langsung vaksinasi massal,” kata General Manager Harian RB, Marsal Abadi.

Vaksinasi massal ini digelar atas kerja sama RB dan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu. Syukuran HUT ke-20 RB dilakukan dengan sederhana dan tamu undangan terbatas. Mengingat masih dalam pandemi Covid-19. “Sebagai upaya berkontribusi dalam penanganan Covid-19, maka kami berinisiatif menggelar vaksinasi massal,” ujar Marsal.

Selain itu, 1 September ini bertepatan dengan gelaran vaksinasi massal HUT Harian Rakyat Bengkulu ke-20, pemenang event virtual lomba foto dan video “Dari Bengkulu Indonesia Merdeka”, akan diumumkan. GM Harian RB Marsal Abadi menjelaskan kemarin pihaknya telah menyelesaikan penjurian dari 3 lomba yang digelar Harian RB.

"Ini sudah ada hasilnya, 1 September pada puncak acara HUT RB akan diumumkan," papar Marsal Abadi

Dijelaskannya, ketiga lomba ini, meliputi lomba video berbusana mirip Ibu Fatmawati dengan hadiah untuk juara 1 uang tunai sebesar Rp 3 juta, juara 2 uang tunai sebesar Rp 2 juta, juara 3 uang tunai Rp 1 juta, dan 3 juara favorit masing-masing Rp 500 ribu, untuk masing-masing kategori, tingkat SD dan SMP. Begitupun dengan Lomba Pidato Mirip Bung Karno dengan besaran hadiah yang sama, kategori SD dan SMA.

Kemudian lomba fotografi wajah Provinsi Bengkulu yang terbuka bagi masyarakat umum, juara pertama sebesar Rp 4 juta, juara 2 Rp 3 juta, dan juara 3 sebesar Rp 2 juta, dan 3 juara favorit masing-masing Rp 500 ribu. Untuk Lomba Video Berbusana Mirip Ibu Fatmawati, dan Lomba Pidato Mirip Bung Karno, peserta hanya dibuka untuk pelajar mulai dari SD, SMP hingga SMA di Provinsi Bengkulu. Sedangkan untuk Lomba Fotografi Wajah Provinsi Bengkulu, pesertanya terbuka untuk umum, siapa saja bisa ikut. Namun merupakan masyarakat Provinsi Bengkulu.

Untuk diketahui, event virtual lomba foto dan video “Dari Bengkulu Indonesia Merdeka” merupakan kerjasama antara Pemprov Bengkulu bekerjasama dengan Harian Rakyat Bengkulu (RB) untuk memeriahkan bulan kemerdekaan ini. (war)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: