HONDA

Seragam Sekolah Gratis di APBD-P

Seragam Sekolah Gratis di APBD-P

 

CURUP – Sejak tahun anggaran (TA) 2020 lalu, program pengadaan seragam sekolah gratis untuk pelajar SMP dan SD sederajat, harus terhenti. Hal ini tidak lain lantaran dampak dari refocusing anggaran yang dialihkan untuk penanganan pandemi Covid-19 yang terjadi sejak Maret-April 2020 lalu.

Begitu juga di dalam APBD TA 2021, anggaran program seragam sekolah gratis tersebut kembali tertunda untuk dilaksanakan. Namun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong (RL) akan berupaya mengusulkan anggaran tersebut dalam APBD Perubahan TA 2021 mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Dikbud (Kabupaten) Rejang Lebong Khirdes Lapendo Pasju, S.STP, M.Si kepada RB kemarin. ‘’Kalau besarannya saya lupa. Tapi in Sya Allah nanti di APBD Perubahan akan kita perjuangkan untuk bisa direalisasikan program seragam sekolah gratis untuk SD dan SMP ini nantinya,’’ sampai Khirdes.

Program ini, sambung Khirdes, tidak lain untuk membantu orang tua atau wali murid di massa pandemi Covid-19. Dimana hampir seluruh kalangan masyarakat terkena dampak, baik untuk dampak dari pandemi maupun dampak dari kebijakan pemerintah dalam upaya penanganan Pandemi Covid-19.

‘’Harapan kita ini bisa terakomodir pada APBD Perubahan TA 2021 ini, dengan tetap melihat kondisi anggaran. Jika ini bisa terealisasi diharapkan bisa sedikit mengurangi beban para orang tua di masa pandemi Covid-19 saat ini. Namun jika memang tidak memungkinkan, maka kita usulkan lagi di APBD TA 2022,’’ demikian Khirdes.(dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: